Tim AHRT sukses raih poin di kejurdu MXGP Indonesia

 

Pagi masbro..

Even level dunia, bertajuk Motocross Grand Prix (MXGP) telah sukses dihelat di negeri kita ini. Digelar langsung secara berurutan di 2 kota, yaitu Palembang dan Semarang, tim dari penjuru dunia dan tak ketinggalan, tim Astra Honda Racing Team, meramaikan balap garuk tanah ini

Debut tim motocross AHRT di kelas MX2, kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) berbuah manis dengan raihan 19 poin di seri Palembang, Sumatera Selatan (6-7/7) dan Semarang, Jawa Tengah (13-14/7). Crosser muda AHRT Muhammad Delvintor Alfarizi menunjukkan pencapaian gemilang dengan raihan finish posisi 14 di balapan kedua MXGP Semarang.

Penampilan Adel, sapaan akrab Delvintor, di MXGP menunjukkan performa crosser Indonesia dapat bersanding dengan crossercrosser bertalenta dunia. Adel menyelesaikan kualifikasi kelas MX2 (13/7) dengan baik di posisi 16 dari 19 crosser yang bertanding. Cuaca yang bersahabat serta kontur tanah sirkuit yang baik memberikan dukungan semangat tersendiri bagi Adel.

Di balapan pertama yang digelar Minggu (14/7), Adel memulai balapan dengan baik. Sayangnya ketika menit 30 berakhir Adel terpaut 1 lap dari crosser di depannya, sehingga crosser berusia 17 tahun ini harus puas berada di posisi ke-17 dengan raihan 4 poin saat menyelesaikan 2 lap tambahan di akhir balapan.

Tidak patah semangat, Adel bangkit dan memberikan semangat luar biasa di balapan kedua yang digelar di hari yang sama. Kondisi track yang lebih menantang karena balapan-balapan sebelumnya tidak menghalangi performa Adel bersama Honda CRF250R. Crosser kelahiran Jakarta ini mampu melahap track dengan baik hingga menuntaskan balapan di posisi ke-14 dari 19 peserta. Atas pencapaian membanggakan ini Adel diganjar dengan 7 poin. “Saya senang dengan sirkuit balapan kali ini. Dengan setting motor yang terus dievaluasi sejak free practice, saya berhasil finish di posisi 14 di akhir balapan. Saya berterima kasih atas dukungan dari tim dan mekanik AHRT sehingga saya dapat memberikan poin untuk Indonesia,” ujar Adel setelah menyelesaikan balapan kedua kelas MX2, MXGP Semarang.

Berbekal pengalaman di Palembang seminggu sebelumnya, merupakan modal awal Adel bertempur di seri Semarang.  Kesuksesan Adel di MXGP Semarang didahului dengan pelajaran berharga di MXGP Palembang, dimana AHRT memulai debutnya di balapan motocross bersama Adel. Kondisi cuaca yang mendung disertai dengan beberapa kali hujan lebat membuat tantangan tersendiri di sirkuit Opi Mall Palembang.

Menggunakan motor Honda CRF250R, MXGP Palembang menjadi balapan pertama bagi Adel dengan motor tersebut. Berhadapan langsung dengan crosser terbaik mancanegara di kelas MX2, Adel tidak gentar dan berhasil mengukir prestasi pertama di kualifikasi dengan posisi 19 dari 21 crosser (6/7). Keesokan harinya (7/7), Adel berhasil menaikkan posisinya ke peringkat 17 saat finish pada balapan pertama dan kedua. Dari hasil balapan ini Adel berhasil mengantongi 8 poin, tentunya raihan poin di debut perdana memberikan banyak pelajaran berharga serta dorongan semangat untuk crosser AHRT ini.

“Raihan 19 poin yang berhasil didapat AHRT bersama Adel di MXGP menunjukkan crosser berbakat Indonesia mampu bersaing dengancrossercrosser dunia. Kami terus berkomitmen untuk mewujudkan mimpi crosser muda bertalenta untuk membanggakan nama Indonesia dia pentas balap dunia,” ujar Deputy GM Marketing Planning and Analysis division AHM, Andy Wijaya. Mantap

Semoga berguna

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s