Kartinian bareng Honda, ubah paradigma emak-emak di jalanan

Pagi masbro..

Sudah jamak dan jadi semacam rahasia umum. Tapi jangan bilang-bilang ya..kalau kaum hawa tuh, dibilang yang paling cuek soal motor, meskipun motornya dipakai tiap hari. Belum lagi banyaknya berita dan cerita, tentang bagaimana kala wanita sedang berkendara di jalan

Nah, mumpung masih di bulan April nih, suasana Kartini-an a.k.a emansipasi wanita, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT membuat gelaran seru khusus kaum hawa. Tujuannya, selain memberikan perhatian pada pengguna kendaraan spesial wanita alias lady bikers, juga merupakan kepedulian pada keselamatan pengguna jalan.

Di gelaran Kartinian bareng Honda ini, peserta yang berjumlah kurang lebih 30 orang, wanita lho ya, diberikan banyak materi. Bertempat di MPM Malang jl. Basuki Rahmat 71 – 73 Malang (28/4) , kegiatan ini diawali dengan kampanye Cari Aman yang disampaikan oleh Safety Riding Promotion MPM. Peserta di berikan edukasi mengenai teknik berkendara yang baik dan benar. Selain kampanye safety riding peserta yang semuanya wanita ini diberikan tips mengenai perawatan motor Honda kesayangannya dan cek kendaraan sebelum dikendarai.

Berlanjut dengan berbagi pada pengguna jalan nih. Ada acara  bagi helm dan souvenir Honda untuk pengendara wanita yang melintas di area depan MPM Basra, demikian dealer ini biasa disebut. Sekedar tambahan informasi, MPM Basra ini baru saja memperoleh update tampilan berikut semua fasilitasnya. Dealer Honda terbesar di Malang ini, yang juga adalah dealer wing, kelengkapan fasilitas bagi konsumen sudah distandarisasi sehingga pasti nyaman dan aman.

Kembali ke topik. Setelah bagi-bagi helm dan merchandise,  peserta diajak explore kota Malang melakukan rolling city dengan mengambil rute MPM Basra – Alun-alun kota Malang – Jl. Kawi – Ijen Boulevard – Jl. Bandung – Jl. Veteran – Cafe Bangi Kopi. Peserta diajak explore kota Malang menuju Cafe Bangi Kopi. Asyik nih, mumpung libur hari Minggu, menyusuri area dalam kota Malang yang terbilang nggak padat. Maklum, penghuni pada liburan ke luar kota.

Berbagai acara sudah dipersiapkan setelah sampai di finish yaitu di Cafe Bangi Kopi,  antara lain games berhadiah , hiburan musik, dan peserta di wajibkan untuk upload foto di sosial medianya mengenai kegiatan ini. HC3 Head MPM, M Bondan P mengatakan dengan semangat Kartini , yaitu semangat emansipasi, kami ingin para wanita millenial juga mengetahui dan peduli akan perawatan dan penggunaan motor Hondanya.

“Sudah menjadi hak semua konsumen, termasuk konsumen wanita, untuk bisa mengerti dan memahami dengan mudah, hal-hal apa saja yang harus dilakukan dalam menyiapkan kendaraan yang akan digunakan. Sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Tidak hanya itu, mereka juga bisa membagikan pengetahuan yang didapat kepada keluarga, tercinta dan teman-temannya untuk bisa lebih menikmati berkendara dengan kondisi motor Honda yang selalu OK dan cara berkendara yang aman sesuai dengan safety riding” tutup Bondan

Diharapkan sih, dengan diberikannya materi tentang safety riding, juga pengetahuan ringkas tentang seped amotor, bisa bermanfaat bagi kaum wanita yang menggunakan sepeda motor untuk setidaknya, bisa memulai perilaku berkendara dengan aman di jalan, sekaligus mencegah masalah terjadi pada sepeda motor tunggangannya.

Semoga berguna

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s