Suzuki versi dual purpose terpantau, bakal berantem sama CRF dan KLX kah

Pagi masbro..

Beberapa hari lalu, rame tentang spyhot alias penampakan motor jangkung. Kali ini, yang disasar adalah pabrikan Suzuki

Melalui penampakan tersebut, rumor bakal hadirnya varian motor dual purpose dari Suzuki kembali merebak. Catet ya, bukan motor trail Motor genre dual purpose menyajikan beberapa hal yang lebih “manusiawi” pada pengendaranya.  Paling gampang terlihat, adalah desain jok yang lebih luas, baik bagi pengendara maupun pembonceng. Hal yang nggak ditemukan pada motor trail. Selain itu, wadah penampung bahan bakar yang terlihat lebih besar, lebih pas buat petualangan, karena mampu membawa BBM lebih banyak. Desain bodi, juga berbeda. Nggak kelewat ringkas macam motor trail yang sepintas hanya sebagai penutup sasis saja

Rumor menguatnya nama DR150 pada Suzuki ini memang sudah lama, apalagi kalau menyimak beberapa waktu silam, pihak Suzuki sempat memasukkan serial DR200 untuk pasar khusus, yaitu kendaraan operasional kepolisian. Nah, kalau melihat segmen motor sport, yang rame adalah kelas 150cc, makanya kemungkinan besar memang pilihan mesin 150cc adalah paling pas, dengan menamai seri DR. Padahal, kalau pakai mesin 200cc lebih nonjok kali yak? Eh

Lalu, akankah bersaing dengan CRF150 dan KLX150? Kayaknya nggak deh masbro. Mengingat nih, pasar trail memang maap-maap kate nih, masih dikuasai Kawasaki. Nggak perlu sebut data, yang jelas Honda CRF150 saja masih kesulitan menjungkalkan Kawasaki KLX150 dari tahta penguasa trail 150cc. Oleh karenanya, kemungkinan besar nih, Suzuki bakal bermain aman dengan menyiapkan DR150 di kelas berbeda.

Yaitu, motor dual purpose yang punya aroma trail namun lebih halus. Bisa dipakai di jalanan aspal maupun jalanan non aspal, serta bisa jadi, merupakan peralihan dari pengguna motorsport 150cc atau bebek ke motor jangkung. Jadi, sebelum naik trail, bisa adaptasi dulu pakai dual purpose macam ini yang lebih bersahabat. Plus lagi, jadi pilihan baru konsumen selain motor trail yang sudah ada sebelumnya.

Gimana nih kira-kira bakal kedepannya Suzuki kalau beneran DR150 mengaspal? Hmm..yuk kita pantau saja deh, sambil menunggu kabar resminya.

Advertisements

3 comments on “Suzuki versi dual purpose terpantau, bakal berantem sama CRF dan KLX kah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s