Puluhan peserta padati workshop jurnalistik dan sosmed bagi komunitas Honda Jatim

Pagi masbro..

Era dan jaman digital, memang mau nggak mau ya harus kita terima. Pergeseran platform dari barang cetak menjadi digital, terus terjadi. Apalagi yang namanya sosial media alias sosmed, bukan main deh cepat perkembangannya. Hal ini, turut disikapi oleh MPM. dan spesial, khusus untuk komunitas Honda di wilayah Jawa Timur, dengan mengadakan workshop jurnalistik dan sosmed.

Workshop tahunan yang pada tahun 2019 ini merupakan tahun ke 4 untuk penyelenggaraan workshop mengenai jurnalistik yang diadakan di MPM Motor Jl. Basuki Rahmat 71 – 73 Malang (17/2) lalu. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan admin website maupun social media dari komunitas Honda yang tergabung dalam paguyuban Honda Jatim. Pada kegiatan workshop jurnalistik tahun ini dengan tema “Komunitas Honda Santun di Online, Aktif dijalan.”

Pelatihan Jurnalistik dan Social Media ini diawali dengan sharing dari M Zainudin jurnalis tribunnews Malang mengenai materi jurnalistik antara lain pembuatan konten artikel yang menarik, judul yang menarik dan juga tentang etika menulis artikel serta tips – tips menghadapi berita hoaks. Selanjutnya pemaparan mengenai sosila media yang disampaikan oleh Lestariyanti selaku development sosial media nya mpmhondajatim memberikan materi mengenai cara bersosial media yang baik dan menarik.

Selanjutnya para peserta diberi kesempatan untuk praktik membuat artikel mengenai kegiatan workshop di website paguyuban dan juga posting di media social paguyuban. Artikel terbaik dan postingan terbaik mendapatkan hadiah.

Ketua paguyuban Honda Tulungagung, Yoga mengatakan mengkuti kegiatan ini selama 3 tahun berturut – turut menambah teman tetapi tambahan ilmu yang bermanfaat tentang jurnalistik

“Awalnya menulis artikel yang biasa saja dan asal – asalan ,sekarang sudah mengetahui membuat artikel yangmenarik dan dari pelatihan ini yang akan sangat berguna untuk web blog kami phtulungagung.or.id,” tutur Yoga , ketua paguyuban Honda Tulungagung.

“Kegiatan ini sudah kami berikan secara rutin setiap tahunnya kepada teman – teman komunitas dengan tema yang berbeda – beda mengikuti perkembangan era digital. Kegiatan ini penting karena selain berguna untuk komunitasnya juga untuk pribadi.,” Tutup Fariz Hadi Community Development MPM.

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s