Modifikasi ringan Suzuki GSX150 Bandit Touring, maksi hasilnya

Pagi masbro..

PT Suzuki Indomobil Sales, telah memasarkan ‘varian nyaman’ dari GSX150, yaitu dengan identitas Bandit. Bandit ini, meski punya potensi mesin yang ajib seperti saudara seperguruannya yaitu GSX-R150 dan GSX-S150, namun lebih bersahabat dan nyaman karena salah satunya ergonomi pengendara dan pembonceng yang berubah

Paling kentara, adalah jok yang tidak lagi memisahkan mereka, maksudnya pembonceng dan pengendara. Jok menyatu, bukan lagi split seat seperti GSX-R dan GSX-S, memberikan kenyamanan dan kebersamaan lebih, Yang jomblo jangan baper lho ya… Makanya, ada tagline “teman satu tujuan” yang mengakomodir banget si Bandit 150 ini untuk perjalanan yang menyenangkan. Touring salah satunya.

Dari even IMOS 2018 lalu, beberapa garapan modifikasi ringan Suzuki Bandit 150 versi touring, asyik banget dijadikan referesi modifikasi untuk pemilik Bandit 150. Terlihat jelas, meski dipasangi 3 box sekaligus yaitu top box dan sepasang side box, dimensi Bandit nggak klelep, tenggelam.

Selain pemasangan  triple box untuk mengakomodasi beragam barang keperluan pengendara dan pembonceng selama perjalanan jauh, ada beberapa ubahan lain pada Bandit 150 berkelir kombinasi hitam dan silver ini. Suspensi depan, turut diganti dengan model USD alias upside down. Selain lebih gaul dan modern, redaman diharapkan lebih mumpuni. Tampang keren dapet, fungsi juga nggak dikorbankan. Kelir USD dipilih yang mencolok nih, merah anodized.

Roda berikut piranti pengereman, nggak diganti. Lha mau buat apa, wong sudah keren dan gahar dari sononya? Ban sudah pakai tapak lebar, Dunlop D102 dengan ukuran 90/80-17 di depan dan 130/70-17 di belakang. Cakram juga model gede yang gahar. Nggak perlu ubahan ekstrim sudah gahar tuh, paling imbuhan stiker lis pada bibir velg aja sudah cukup.

Sebagai pelindung pengendara, yang namanya visor atau windshield tameng angin, wajib terpasang. Digunakan variasi yang sama diperuntukkan GSX-S 150 versi tourer nih. Cukup berbekal braket alias dudukan yang terpasang pada setang dan area headlamp, eces terpasang deh windshield berwarna bening ini.

Setang pun tidak mengalami pergantian. Model asli bawaan Bandit tetap terpasang, namun duduk dan terikat manis dengan posisi lebih tinggi karena raiser yang sepaket dengan sokbreker USD punya ukuran lebih tinggi. Alhasil, posisi tangan pengendara akan lebih tinggi, nggak membungkuk. Nyaman, dan nggak cepat pegel nih.

Sudah itu aja deh ubahannya. Tapi maksimal banget kan hasilnya? Yuk..semoga jadi inspirasi modifikasi buat pemilik Suzuki GSX 150 Bandit.

Semoga berguna

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s