New Honda CBR150R makin sporty, hadir tak terendus

Pagi masbro..

Tanpa gembar-gembor, bahkan juga minim bocoran apalagi spyshot , eh, tetiba, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan versi facelift motorsport mereka.

Apaan tuh? Yups…yang barusan saja hadir, adalah New Honda CBR150R. Versi CBR bermesin 150cc terbaru ini, dihadirkan secara silent, hehehehe.

Nah, yang berbeda dengan varian CBR150R sebelumnya apa saja nih? New Honda CBR150R yang mengusung konsep “Total Control” hadir dengan tampilan baru pada warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition yaitu antara lain visor , model headlamp, desain dan bentuk roda/velg, cakram depan belakang serta penyematan beberapa fitur ciamik.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan New Honda CBR150R menjadi motor pilihan masyarakat, terutama para pecinta motor sport full fairing . Model ini terus diperbaharui agar sejalan dengan performa dan tren terkini yang menginspirasi AHM dalam melakukan pengembangan.

“Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing di mana konsumen menginginkan motor yang sporti, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,” ujar Thomas.

New Honda CBR150R memiliki tampilan baru dengan visor yang lebih tinggi dan cembung, sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan layaknya motor balap sejati serta pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara mudah memantau jalan.

Tampilan warna baru digital panelmeter yang keren dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih dan modern. Model headlamp depan mengalami sedikit ubahan, yang tampil lebih menyipit dan dinamis sporty.

Sektor suspensi, baik depan dan belakang, ada pilihan kenyamanan dan handling yang optimal di semua kondisi jalan. Suspensi depan-belakang New CBR150R ini memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang, sehingga semakin lincah dan mudah untuk dikendarai. Kalau suspensi belakang, kayaknya sih biasa aja, bisa disetel dengan sistem ulir. kalau yang depan, meski nggak menggunakan model yang lagi trend dan punya tampilan keren yaitu upside down / USD, tapi sokbreker telsekopik Honda CBR150R baru ini, punya setelan tingkat kekerasan yang dengan mudah dirubah sesuai keinginan pngendraa dengan memutar setelan pada penutup sokbreker depan.

Perubahan model disc brake yang punya desain wavy alias bergelombang semakin menambah kesan sporty dan stylish. Desain baru pada velg cast wheel yang semakin modern memberikan kesan racing sesungguhnya.

Dan asyiknya nih, New Honda CBR150R kini disematkan Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS) di mana pengendara akan lebih nyaman dan aman saat melakukan pengereman, serta penambahan fitur baru Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS yang menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. Nggak perlu tombol nih, bila mengerem mendadak pada kecepatan tertentu, bakal aktif otomatis nih, lampu hazard. Mantul deh..

Sisi mesin, New Honda CBR150R yang menggendong mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, pasokan BBM injeksi, lengkap dengan 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Mampu menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver dan berakselerasi di jalanan. Model sport full fairing ini mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

New Honda CBR150R yang memiliki 4 varian warna untuk masing-masing tipe. Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta IDR 33.800.000,- untuk tipe STD dan IDR 37.800.000,- untuk tipe ABS. Sementara pilihan warna Honda Racing Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta IDR 34.500.000,- untuk tipe STD dan IDR 38.500.000,- untuk tipe ABS. Sedangkan warna MotoGP Edition jadi varian termahal, dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta IDR 34.700.000,- untuk tipe STD dan IDR 38.700.000 untuk tipe ABS.

 

Semoga berguna

 

Advertisements

One comment on “New Honda CBR150R makin sporty, hadir tak terendus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s