Menikmati Bale Santai Honda Malang

Pagi menjelang siang masbro

Makin mendekati hari raya Idul Fitri, arus kendaraan yang menuju luar kota alias mudik, mudik pulang ke kampung halaman terus meningkat. Baik menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi roda 4 dan roda 2. Demikian pula di jalur keluar Malang, menuju daerah Blitar dan sekitarnya yang melintasi Kepanjen. Di area ini, Honda melalui PT MPM menyiapkan fasilitas untuk pemudik yaitu Bale Santai Honda.

Bale Santai Honda alias BSH tahun 2018 ini di Jawa Timur ada 4 lokasi yaitu Malang, Mojokerto, Probolinggo dan Caruban. Kemarin, saia pas ada keperluan di Kepanjen bareng si thole, anak sulung saia, mampir ke BSH ini. Ada apa aja sih disini? Yuk

Masuk gerbang utama, di sisi kiri langsung disapa pemandangan khas BSH yaitu bengkel sepeda motor. Disinilah motor pemudik dicek keadaannya dan perlu digarisbawahi, GRATIS. Yup, fasilitas bengkel dadakan yang punya 3 pit ini lengkap untuk memberikan layanan cek motor gratis. Setara dengan bengkel AHASS reguler. Sementara, untuk penggantian oli ataupun suku cadang lain, ya tetap kudu bayar dong, alias beli hehehehe.

Nggak hanya service ringan saja termasuk ganti oli, bila motor kondisinya lumayan parah dan memerlukan tindakan ekstra hingga turun mesin, mekanik siap melayani Bahkan, juga ada unit motor service yang akan jemput bola apabila memerlukan bantuan darurat dan agak jauh dari lokasi.

Nah, sambil motornya diperiksa, pemudik bisa memanfaatkan fasilitas BSH. Masuk ke bangunan utama, kesan nyaman terasa karena ruangan yang berpendingin udara. Asik kan, apalagi sehabis perjalanan diterpa sinar mentari yang garang di musim kemarau ini. Kru BSH ramah menyapa sekaligus mengangsurkan sepaket suvenir berupa brosur peta jalur mudik dan beragam informasi seputar mudik serta sabun muka mungil. Wah, pas banget buat bersihkan wajah yang dekil kena beragam kotoran jalanan.

Fasilitas istirahat berupa semacam bale bale yang lengkap dengan alas dan bantal, siap digunakan untuk sekedar merebahkan badan dan meluruskan punggung yang kaku selama perjalanan. Cocok kan diberi nama Bale Sante?

Di sebelah tempat istirahat, tersedia musholla kecil untuk menunaikan ibadah sholat bagi pemudik. komplit tersedia sajadah, mukena dan kelengkapan lainnya, kecuali tempat wudhu yang ada di luar ruangan.

Bergeser ke tengah, ada fasilitas permainan dan edukasi anak. Cocok nih buat yang kebetulan mudik bawa anak kecil. Permainan sederhana, buku bacaan hingga peralatan mewarnai bisa digunakan.

Di dekatnya, tersedia fasilitas kesehatan berupa alat pijat. Tenang, berupa mesin kok, jadi aman hehehehe. Lumayan meredakan kaki yang pegal dan memijat punggung. Masih ditambah dengan tenaga medis yang siap membantu dengan peralatan P3K darurat dan kelengkapan medis seperti alat pengukur tekanan darah/tensi hingga pengukur berat badan.

Di bagian tengah, ada jajaran sofa empuk untuk bersantai sambil menikmati tayangan TV kabel dari layar LCD 32″. Sementara berjejer dengan TV, ada konsol permainan alias game playstation yang lumayan menyegarkan otak. Kalau nggak, monggo nikmati WiFi gratis berkecepatan lumayan untuk sekedar update status atau cek kondisi lalu lintas.

Eh iya, buat yang nggak berpuasa, ada minuman gratis yang bisa dipilih, mau panas atau dingin. Tersedia juga beberapa camilan makanan ringan dan instan.

Apa lagi? buat yang perlu baju ganti, juga ada lho produk apparel yang bisa dibeli, ada diskon pula. Sipp, mulai t-shirt, polo hingga jaket dan helm, ada tersedia. Dan yang jelas, kru BSH yang ramah dan cekatan siap membantu masbro dan mbaksis. Mulai informasi lokasi, layanan Honda termasuk aplikasi One Heart Card/OHC. Kebetulan, saat itu aplikasi di hp saia error karena barusan direset. Dengan sigap, mbak-nya membantu menginstall ulang termasuk mereset password yang terlupa.

Komplit ya, layanan di BSH 2018 ini? Yuk, yang mudik di Jatim, mampir istirahat di BSH besutan PT MPM ini. Sangat bermanfaat, nyaman dan yang pasti, nggak dikenakan biaya alias gratis. Oh iya, nggak hanya pengguna motor saja, mudikers bermobil juga nggak bakal ditolak kok, bebas saza. Wong yang naik sepeda ontel saja dilayani kok…bsh2018 petunjuk

oke, sekian artikel mepet hari raya kali ini. Tetap berkendara dengan aman, selamat hingga tujuan dan berkumpuk dengan keluarga, sanak saudara, sahabat rekan ataupun mantan :mrgreen: Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s