Atraksi ini bikin kepolisian setempat viral

Siang masbro..

Kepolisian, memang identik dengan tertib berlalu lintas. Berkendara dengan aman, penggunaan pengaman, pokoknya yang tertib-tertib gitu deh. Makanya, dalam beragam acara resmi kepolisian, terutama yang berkaitan dengan masyarakat, bumbu tertib berlalu lintas selalu diselipkan.

Meski begitu, cara untuk memperkenalkan memang beragam. Paling asyik dan mengena memang dengan demontsrasi langsung, plus dibumbui dengan acara freestyle.  Paling ajib memang, apalagi atraksi macam ini emang favorit anak muda. Uji nyali dan keterampilan bermotor

 

Nah, kemarin saat iseng berselancar di internet, nemu video unik. Sayang banget, saia nggak dapat informasi tentang lokasi dan detail acaranya. Ceritanya, memang ada acara di salah satu instansi kepolisian di indonesia, belum tahu didaerah mana. Nah, dalam acara tersebut, disuguhkan atraksi ketrampilan bermotor alias semacam freestyle motor. Saat direkam oleh netizen, nampak sang pengendara yang menggunakan seragam polisi, menunggang motor trail yang kayaknya sih Kawasaki KLX150, berisp melakukan atraksi. Yaitu, melompati beberapa motor patroli polisi yang terdiri dari antara lain Yamaha XJ 900. Melalui landasan papan, sang rider sukses start mulus dan ‘terbang’ melompati jajaran moge ini. Tragedi muncul saat mendarat dengan tidak mulus. Simak deh videonya

Pengendara berhasil mendarat dengan kedua roda menyentuh aspal, sayangnya dalam hitungan sepersekian detik, tidka mampu menjaga keseimbangan hingga akhirnya jatuh tersungkur. Syukurlah, dari penggalan video tersebut, pengendara tadi mampu bangkit sendiri dan sepintas hanya mengalami lecet-lecet saja.

Kontan, video ini jadi viral dan dikomentari netizen. Banyak yang mencibir dan mencela, “Masak, harusnya memberi contoh benar berkendara aman, malah jumping nggak karuan sampe jatuh” Ada juga yang menyalahkan teknik mendarat yang memang kedua roda langsung bersamaan menyentuh aspal. Ada lagi yang berkomentar, bahwa itu freestyler yang pakai seragam polisi. Dan yang paling bikin saia ketawa (dalam hati) ” Pingin ketawa, tapi takut ntar ngurus SIM dipersulit” :mrgreen: :mrgreen: Kocak banget kan? Hehehehehe

Terlepas dari beragam komentar dari kejadian tersebut, mungkin ada baiknya bila membuat acara hiburan semacam ini, lebih dipersiapkan lagi deh. Bila memang ada anggota kepolisian yang mampu melakukan sendiri, perangkat keselamatan lebih mumpuni serta latihan penguasaan wajib diasah. Nggak sedikit lho anggota kepolisian yang mahir ber-atraksi menggunakan sepeda motor, baik itu pria maupun wanita.

Bila dirasa masih ragu, kontak saja penyedia layanan freestyle profesional. Yang pasti dan jelas, lebih aman dan profesional. Maklum, memang bidang mereka sih. Contohnya loempia freestyle asal Semarang, kalau perlu undang sekalian mas Wawan tembong tuh, pasti njosss.

Udah ah, kepanjangan artikel ringan kali ini. Semoga manfaat

 

 

Advertisements

One comment on “Atraksi ini bikin kepolisian setempat viral

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s