Modifikasi Honda New CB150R Mono Arm, gahar dan beda

Pagi masbro..

Part modifikasi untuk motor, kalau boleh dibilang memang unlimited. Nggak ada batasnya. Mulai  perangkat copotan dari motor lain, variasi alias aksesoris maupun custom alias dibikin sendiri alias khusus untuk motor tersebut.

Lagi-lagi Honda New CB150R yang diobok-obok tampilannya. Motor sport naked keluaran Honda ini, sejatinya sudah ganteng. Aura racing dan  maskulin sudah nongol dari garis body yang lancip dan roda yang terbilang lebih kekar dari versi sebelumnya, OCB alias Old CB150R. Namun ternyata, masih membuat tidak puas pemilik NCB yang  satu ini

Secara body sih, nggak ada yang berubah drastis. Paling yang terlihat adalah penggantian setang bermodel fatbar berikut raiser alias dudukan peninggi setang, knalpot racing serta sepatbor belakang saja. Namun, saat melirik roda belakang, wow..

Terlihat sisi kanan roda belakang tidak lagi nampak terpasang rem cakram. Bahkan, swing arm sisi kanan juga nggak ada, kosong. Ternyata, ini akibat penggantian swing-arm menjadi bermodel lengan  ayun sebelah. Kalau di dunia modifikasi sih, sering disebut pro-arm atau one side single swing-arm. Lengan ayun hanya satu sisi, yaitu sebelah kiri saja.

Jadi semua perangkat, ngumpul di sisi kiri lengan ayun. Bejubel, antara gir belakang bertumpuk dengan rem cakram. Lalu diakhiri dengan velg khusus yang punya baut khusus tembus ke pemegang as sisi kiri

Piranti variasi berlabel Power ini, diklaim memang khusus untuk motor sport 150cc. Jadi nggak perlu banyak ubahan, bisa nemplok pas di CB150R. Wah, bikin ringkas ya? Sisi kanan bersih..dan  kayaknya bakal  lebh asyik kalau knalpot bisa dipindah, meliuk ke sisi kiri, atau knalpot kolong sekalian yang pendek. Jadi bisa lebih dipamerkan tuh lengan  ayun tunggalnya

Untuk roda depan, menggunakan velg NSR, kini dijejali dengan sepasang cakram lebar 320mm PSM. Kanan dan kiri.  Sementara sokbreker depan, masih mempercayakan pada sokbreker asli bawaan NCB. Lho,  lha terus dudukan kaliper depan sisi kiri? Tenang, rupanya pemilik mengakali dengan membuat dudukan baru di sisi kiri sok depan. Las babet alias las almunium berhasil mempersatukan tabung bawah sokbreker depan dengan dudukan kaliper cakram dengan pas dan  kuat. Alhasil, kaliper kiri dan kanan pun bekerja maksimal dan normal. Mantap..

Mantap kan? Sekilas minim ubahan, tapi lirik roda, aje gile… Masih ditambah pula dengan ban yang lumayan gede, ban depan 110/60-17 sementara ban belakang berukuran 160/60-17.

Semoga berguna dan semoga kepingin

 

Advertisements

8 comments on “Modifikasi Honda New CB150R Mono Arm, gahar dan beda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s