Obeng dua fungsi Tekiro, praktis dan kuat

Pagi masbro..

Kali ini, saia share salah satu perangkat alias tools yang sering banget kita pakai saat oprek sepeda motor, atau aktifitas lain berkaitan dengan teknis. Yaitu obeng

Obeng, yang nama resminya screwdriver secara umum sih, terbagi dalam 2 versi. Obeng plus alias model philips dan obeng minus bernama slotted.

Nah, dalam rangka kepraktisan, akhirnya muncul juga obeng yang punya 2 kepala sekaligus, plus dan minus. Batangnya mempunyai 2 ujung yaitu plus dan minus, yang bisa dilepas pasang ke badan obengnya. Salah satu contohnya sudah dipakai pabrikan sebagai toolkit bawaan sepeda motor.

Nah, karena toolkit bawaan Honda NCB150R saia kebetulan obengnya dipinjam tetangga dan nggak balik-balik sampai sekarang, alhasil saia kudu cari lagi nih. Buat jaga-jaga saja, siapa tahu dibutuhkan. Tengak-tengok, akhirnya di bengkel langganan, menjatuhkan pilihan pada merk Tekiro.

Sebenarnya, rada panjang juga obeng yang ini. Ada versi rada pendek, tapi sayang rada susah dicari. Alhasil, pilihan terbatas pada yang macam ini. Toh, kalau batang obeng dicopot dari gagangnya, jadi rada pendek kok.Kemasan rapi, berisi gagang obeng berwarna hijau khas Tekiro, serta batang obeng dengan 2 kepala, plus dan minus. Pemakaian, ya cukup memasukkan saja si batang obeng  ke gagangnya dengan pilihan kepala minus atau plus.

Review penggunaan, sejauh ini cukup mantap. Gagang obeng, meski bukan berbahan karet, nyaman digenggam  tangan. Nggak terasa kaku atau kelewat keras sehingga menyakitkan telapak tangan. Mungkin, kalau versi Tekiro lain yang berbahan karet lebih nyaman ya, lain kali deh jajal.

Sementara, untuk material batang obengnya, berbahan chrome vanadium. Nggak kelewat mengkilap penampilannya, tapi kekuatannya ajib. Saia coba untuk membuka sekrup yang lumayan keras karena nggak pernah dibuka, sukses. Ujung obeng nggak tergores apalagi cuil hingga slek.

Hems..produk ajib nih. Layak banget dimiliki, buat penggunaan teknis di rumah macam buka dan pasang sekrup di rumah, juga siap banget aplikasi di kendaraan motor masbro. Tekiro 2 kepala ini, menyusul tang jepit alias tang lancip merk serupa yang terlebih dahulu sudah ada dalam toolbox di rumah. Mencicil nih ceritanya masbro, yah supaya kalau lagi pengen bongkar-bongkar apa gitu, nggak repot. Mengingat obeng lama sudah aus tuh, mata obengnya. Kebanyakan dipakai buka tutup sekrup keras.

Semoga berguna ya masbro

 

Advertisements

2 comments on “Obeng dua fungsi Tekiro, praktis dan kuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s