Kuatnya media sosial plus kepedulian kepolisian, seneng deh si adek

Pagi masbro..

Jaman now, memang canggihnya teknologi membuat semua informasi melalui berbagai media lewat jaringan internet, jadi luar biasa. Selain cepat, juga bisa langsung kena sasaran. Termasuk sebuah cerita dari media sosial yang saia sadur dari akun media sosial kepolisian Satlantas Polres Malang.

Ceritanya, dalam sebuah akun lokal Malang, ada salah seorang penggunanya, alias member yang curhat alias menyampaikan uneg-unegnya. Apaan tuh? Mbak Vanty, demikian namanya, cerita kalau salah satu anaknya sakit, hingga demam dan panas tinggi. Lho, sakit apaan? Ternyata, si bocah ini lagi kepengen sesuatu. Sepele sih, namun mampu membuat bingung orang tuanya. Yaitu pingin naik mobil polisi (patroli) :mrgreen:

Namanya anak kecil, ada memang pada kondisi tertentu, keinginan tersebut bisa terbawa hingga psikis, makanya sampai sakit. Di tengah kebingungan, ibundanya lalu menulis ungkapan tersebut di sebuah grup komunitas bernama Asli Malang (komunitas peduli Malang). Eits..mirip doang lho ya sama nih blog :mrgreen: “Isi” dari grup ini memang bermacam-macam, yang jelas warga Malang termasuk beberapa instansi resmi pemerintahan, tak terkecuali pihak kepolisian Polres Malang.

Eh la dalah, rupanya, salah satu jajaran petinggi kepolisian, mendapat laporan tentang hal tersebut. Kasatlantas Polres Malang, langsung memerintahkan salah satu stafnya Kanit Patroli yang sedang berpatroli untuk meluncur ke lokasi alamat rumah keluarga tersebut. Walhasil, keturutanlah keinginan sang bocah naik mobil patroli. Wiuu..wiuu..wiuu.. aseeek. :mrgreen:

Didampingi ibu dan menggendong adiknya, raut muka ceria dan bahagia jelas terpancar dari wajah polos bocah ini. Diajak keliling beberapa saat oleh sang petugas patroli, si bocah ini bahkan dengan akrab mau ngobrol dan bercerita panjang lebar. Bukti bahwa polisi nggak ditakuti, hehehehe

Yah, salah satu kepedulian pihak kepolisian, yang nggak hanya ngurusi  penjahat dan jalan raya saja. Dan mungkin, memang pas kebetulan rada luang petugasnya, jadi deh bisa sekalian. Mengayomi masyarakat sekaligus bisa membuat gembira warga masyarakat.

Eh, ada yang kepingin nggak tuh, naik mobil patroli? Barangkali impian masa kecil, hehehehe. Soalnya, komentar di grup ini mencapai 900an yang sebagian besar mengungkapkan kegembiraan atas kepedulian kepolisian yang sepintas sepele. Bahkan, banyak juga yang ternyata juga punya impian sejenis, wkwkwkwkwk…

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s