Honda CB150 Verza rilis, berbau retro modern nih

Sore masbro..

Siang  tadi, bersamaan dengan prosesi rilis tim MotoGP Honda yaitu Repsol Honda Team MotoGP 2018, ernyata ada agenda lain nih. Yups, PT AHM merilis lagi varian sport entry levelnya. Nggak baru-baru banget sih, karena basisnya tetap mengambil dari Verza 150.

Mengambil tempat di JI Expo Jakarta sono, motor 150cc ini dirilis. Diberi nama Honda CB150 Verza, motor laki yang basis mesinnya berkapasitas 150cc dari Honda Verza 150, desain retro modern nampak pada penampilannya. Paling mencolok adalah pada bagian headlamp alias lampu depan. Aplikasi lampu depan berbentuk bulat ala motor klasik. Ada bau retro kan? Modern-nya, tampilan lampu bulat yang masih menggunakan sumber penerangan bohlam. Bentuknya memang masih bulat, namun beda dengan lampu bulat ala motor klasik. Ini kalau saia lihat, malah lebih condong ke headlamp punya Honda CB150 XMotion. Itu lho, varian CB150 yang ada di Thailand

Diatasnya, panel indikator digital yang simpel, mengingatkan pada panel Honda BeAT Street ya. Ringkas, fungsional dengan lampu backlight kelir oranye.

Sisi body CB 150 Verza ini, garis besarnya sih masih adopsi Honda Verza lama. Body belakang nyaris nggak ada perubahan, yang terlihat sedikit berbeda adalah shroud depan. Shroud kini lebih pendek dan bentuknya nggak lagi meruncing, rada membulat. Mengepaskan dengan pakem bulat yang sudah ada pada area depan, yaitu lampu. Sementara tangki, masih tetap berdesain Verza lengkap dengan tutup tangki nongol alias njendul.

Mesin  masih andalkan 150cc dengan sistem injeksi PGM-FI yang masih SOHC dan berpendingin udara. Punya transmisi 5 percepatan dan tentu, kopling manual. Honda CB150 Verza ini tersedia dalam 2 versi , yaitu CW/casting wheel dan SW/spoke wheel. Harganya sendiri, untuk versi jari-jari alias SW dijual OTR DKI Jakarta di angka IDR 19.300.000 sementara versi velg racing alias CW, harganya sedikit lebih mahal, IDR 19.950.000.

Warna, ada 3 pilihan pada versi CW. Yaitu hitam, silver dan merah. Sementara pada versi SW hanya ada 1 pilihan warna yaitu hitam saja.

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s