Lagi, PT MPM kirim instruktur safety riding ke Jepang

Sore masbro..

Safety Riding, alias cara berkendara dengan aman memang terus disebar luaskan dengan berbagai cara oleh semua pabrikan sepeda motor di Indonesia. Termasuk  salah satunya PT MPM yang merupakan distributor motor Honda di wilayah Jawa Timur dan NTT. Dalam memberikan edukasi ke masyarakat, tentunya nggak sembarangan , hanya dilakukan oleh instruktur yang memang kompeten di bidang SR. MPM sendiri mempunyai stok instruktur SR yang cukup banyak, yang bisa mencakup area Jatim-NTT.

Para instruktur SR sendiri, juga mempunyai ajang untuk saling mengasah dan mengukur kemampuan berupa lomba safety riding khusus instruktur, yang digelar pabrikan Honda/AHM setiap tahun. Salah satunya, pernah saia tonton, eh, saksikan sendiri bulan Juli 2017 lalu. Disini nih artikelnya.

Selain skala nasional, secara rutin PT AHM juga mengikuti lomba instruktur safety riding di tingkat internasional. Termasuk yang tahun 2017 ini akan berlangsung di Jepang, yaitu Safety Japan Instructors Competition (SJIC) 2017. Ada 4 orang yang mewakili Indonesia dalam ajang tersebut, 2 diantaranya merupakan isntruktur dari MPM. Jossss..

Kini, Dimas Satria Kelana dan Fendrik Alam , 2 instruktur SR MPM ini tengah berlatih keras di instalasi, eh, fasilitas safety riding di MPM Learning Center. Berbagai latihan dilakukan keduanya, bersama 2 instruktur SR lainnya, seperti sesi slalom course, braking, plank riding dan beberapa jenis lainnya.  Sebelumnya, Dimas pada tahun 2016 lalu mampu meraih podium kedua di kelas 125 cc. Tahun 2017 ini, Dimas akan menjajal kelas 400 cc di SJIC 2017. Sedang untuk mengisi kelas 125 cc, nama Fendrik Alam menjadi jagoannya.

Nggak hanya materi praktek di lintasan, semua hal berkaitan dengan safety riding juga dilahap keempatnya, termasuk juga latihan fisik. Ini juga salah satu syarat utama, karena tanpa didukung fisik yang mantap dan stamina bagus, semua bakal sia-sia. Saia sempat jajal mengikuti acara macam itu, padahal hanya bertitel fun competition saja, dan durasi lomba yang santai beberapa jam saja, bukan main hasilnya. Stamina terkuras habis, diiringi peluh yang mengalir. Walhasil, setelah usai, baru deh lemas kehabisan tenaga, hehehehe.

Marcomm & Development Division Head MPM Suhari mengatakan merupakan suatu kebanggaan selama dua tahun berturut – turut , Instruktur Safety Riding MPM mengikuti ajang Safety Riding Competition di Jepang.

“ Dengan mengikuti kompetisi internasional ini membuktikan bahwa Instruktur mpm sudah mempunyai skill safety riding yang baik dan mumpuni yang bisa digunakan untuk  berkontribusi kepada masyarakat dengan menggalakan kampanye dan edukasi safety riding sebagai tanggung jawab sosial bersama. Sehingga terciptanya kesadaran tertib berlalu lintas , berkendara aman dan selamat bagi dirinya sendiri dan orang lain.” ujar Suhari.

Sukses buat tim instruktur safety riding yang akan membawa nama Indonesia dalam kompetisi internasional. Semoga berhasil dan membawa Merah Putih ke podium. Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s