Gokil abis, paralayang nunggang KLX150

Pagi masbro..

Sudah kenal belum yang namanya olah raga paralayang? Kalau belum, yuk sama-sama cari tahu :mrgreen: Paralayang merupakan salah satu cabang dalam olah raga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki. Sumber : wikipedia. Olah raga ini sendiri menginduk pada FASI (Federasi Aero Sport Indonesia). Pokok-e, olah raga udara gitu masbro..dengan memanfaatkan angin/udara.

Nah, kawan saia semasa SMA, yang kebetulan masih berdomisili di Malang nih, menekuni olahraga ini secara serius. Namanya, kita kenalkan saja, Taufiq Muchsin. Sudah banyak dikenal di kejuaraan paralayang nusantara, atlet nih ceritanya dari kota Batu. Berawal dari hobi, yang terus ditekuni, dan alhasil, jadi profesi. Top markotop deh.. Malah, beberapa kali digandeng acara ngetop salah satu TV swasta, itu lho, My Trip My Adventure.

Nah, baru-baru ini, sam Taufiq ini membuat heboh paralayang di Batu. Bukan karena penampilan uniknya, itu sih bawaan  😆 Memang, pemuda satu ini supel dan kocak abis. Hebohnya, karena melakukan aksi nggak lazim. Yaitu, beraksi paralayang dengan menunggang motor, Kawasaki KLX150. Wedyan kan??

Aksi ini dilakukan beberapa waktu lalu di lokasi Paralayang Gunung Banyak, kota Batu Jawa Timur. Dengan bermodalkan beraneka macam harness dan tali pengaman, serta helm dan kamera action tentunya, jadilah aksi unik menantang bahaya ini. Sam Taufiq, dengan sengaja merekam aksinya ini.

Terbang di ketinggian, dengan mengandalkan tiupan angin ke parasut, memang sesuatu banget. Memacu adrenalin. Masih ditambah tantangan dengan menaiki sepeda motor. Walhasil, tegang juga nonton videonya nih… Start sih, lancar, wuzz….terbang dengan mulus. Begitu juga saat melayang-layang di atas udara kota Batu. Nah, saia ngeri saat turunnya. Terbayang, landing dengan kaki saja, kadang para penerjun atau atlet paralayang kadang masih miss, masih ada celah meleset. Lha ini, ditambah masih duduk di jok KLX. Waduuhh…

Tapi, syukurlah, landing juga dengan aman tanpa kendala apapun. Terbilang mulus malahan. Simak deh video terlampir. Begitu menyentuh tanah, langsung deh digas tuh KLX, menghindari ribetnya tali dan parasut.

Ajib memang masbro Taufiq ini…saia acung 2 jempol tangan dan 2 jempol kaki. Keberanian, serta kemampuannya memang ajib. Salut rek..semoga terus sukses yo. Dan semoga, saia bisa keturutan memenuhi ajakan beliau, diajak tandem paralayang. Hehehehe…

Semoga berguna dan semoga menginspirasi

video : dokumentasi pribadi Taufiq

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s