Suzuki Bandit 400 Bergaya Street Tracker

Pagi masbro… Selamat menikmati libur Pilkada yaaa.

Yuk, kali ini bahas modifikasi moge Suzuki. Yang diobok-obok tangan kreatif dari Higam Custom ini adalah Suzuki GSF-400 yang biasa disebut Bandit 400, keluaran tahun 1998. Wah, tergolong lawas ya? Biar lawas, mesin 400 cc dengan 4 silinder sebaris ini, jelas cukup ganas. Suaranya, merdu…swing–swing, khas multisilinder.

suzuki-bandit-400_2062Di tangan kru kreatif, tampilan standar motor naked ini berubah menjadi street tracker yang garang. Sasis alias rangka, sebagian besar masih mengandalkan ori bawaan, Hanya bagian buritan, dipotong lebih pendek, pas untuk seorang saja. Single seat, dengan dibalut jok bermotif kotak-kotak manis.

Velg berikut cakram dan sistem pengereman depan belakang, juga masih memakai bawaan, yang dikelir ulang dengan warna hitam glossy. Yang jadi pembeda, adalah ban. Aplikasi ban model tracker, dengan batik rada kasar, mengingatkan ban lokal yang sering dipakai anak-anak turing nih, macam Swallow SB117 dan sejenisnya. Nah, di Bandit ini, ban memakai merk Heidenau dengan ukuran 120/90-17 di depan, dan 150/70-17. Gahar ya?

bandit3Suspensi belakang, masih dipercayakan pada monoshock bawaan,  tidak diutak-atik. Kalau sokbreker depan, diganti model upside down alias USD copotan dari Yamaha R1. Jelas lebih besar tabungnya, makin kekar. Naik lagi, lampu depan, meski masih bermodel bulat, kini berukuran lebih kecil yang mengambil produk Jute. Setang fatbar keluaran Acerbis, dipercaya pas duduk diatas segitiga bawaan Yamaha R1 yang komplit berikut USD-nya. Tangki custom berukuran jumbo duduk manis di rangka tengah. Modelnya, lebih mengarah klasik, dengan bagian bawah tetap mengikuti liukan rangka. Pas banget. Apalagi ditambah pen stripe berkelir emas, kesan klasik manisnya dapat banget. Sudah, itu saja. Sudah sangat berubah tuh dari tampilan standar. bandit1Pernik lain yang nempel adalah lampu belakang berikut sein variasi, serta edisi custom pada silincer knalpot. Berbahan galvanis, menyalurkan gas buang dari 4 header knalpot asli original. Tampilan klimis warna hitam pada hampir semua bagian, kontras dengan rona krom pada bak kopling dan sebagian kepala silinder. Resik dan wah nih.

bandit2Ayo, yang punya moge lawas, bisa jadi acuan modifikasi nih, simpel tapi garang hasilnya. Semoga berguna

 

 

Advertisements

5 comments on “Suzuki Bandit 400 Bergaya Street Tracker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s