Honda Peduli Bencana Banjir Garut

Masbro dan mbaksis,

Banjir bandang, yang meluluhlantakkan beberapa wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat, memang sangat mengejutkan. Terhitung, wilayah Bayongbong, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Karangpawitan, Pasirwangi, dan wilayah Garut kota menjadi korban dan saksi keganasan air bah yang melanda pemukiman warga, terutama yang dekat dengan aliran sungai Cimanuk. Terhitung, korban jiwa mencapai 27 orang, dan belasan masih hilang, sedang dalam proses pencarian tim SAR. Ratusan korban selamat, mengungsi, sementara rumah tinggal, usaha serta harta benda dan kendaraan, hancur dan mengalami kerusakan.

2016-09-23-photo-00000008PT Daya Adicipta Motora (DAM), selaku distributor utama sepeda motor Honda dan suku cadang, bersama seluruh jaringan dan bengkel resmi di wilayah Garut, bergerak cepat, merespon bencana ini. “Langkah awalnya adalah berupaya mengevakuasi korban banjir dan harta benda yang masih bisa diselamatkan, khususnya motor Honda, kami evakuasi dari lokasi ke jaringan AHASS terdekat supaya keperluan mobilitas korban bencana tidak terkendala apabila diperlukan. Langkah berikutnya setelah kondisi lokasi dan psikis korban berangsur pulih kami akan membuka pos dan memberikan servis gratis motor Honda karena kami sadar bahwa masyarakat akan sangat butuh alat transportasi yang aman dan baik untuk keperluan harian mereka.” demikian disampaikan Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing dan Logistik DAM.

2016-09-23-photo-00000009Bantuan material lain pun tak luput mengalir. Mulai bahan pokok, obat-obatan, selimut hingga kebutuhan harian, turut menjadi prioritas, hal yang sangat dibutuhkan oleh pengungsi. Untuk sementara, beberapa titik pengungsian sudah disiapkan, antara lain Markas Komando Resort Militer 062 Tarumanagara serta rusun yang telah disiapkan pihak Pemda Garut. Semoga, bencana ini tak terulang lagi.

Advertisements

2 comments on “Honda Peduli Bencana Banjir Garut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s