Erasable Pen, pulpen yang bisa dihapus

Pagi masbro dna mbaksis..

Entah saia yang gaptek alias kurang gaul barangkali ya. Baru tahu, kalau sekarang, ada ternyata bolpoin/pulpen yang bisa dihapus 😆 😆 Maksudnya, yang dihapus tuh hasil tulisannya, bukan pulpennya. Nah, berdasar penasaran tersebut, akhirnya saia nemu seorang seller di daerah Malang. Kebetulan saja, dekat tempat kerja. Tentang erasable pen sendiri, merupakan pena khusus, dengan tinta khusus serta dilengkapi friction alias penghapus dengan material khusus semacam karet keras, dibagian pangkal pulpen.

Merk yang ada bermacam-macam. Mulai branded yaitu antara lain Pilot (Frixion) hingga produksi negeri Tiongkok yang jelas lebih miring harganya. Saia coba tebus merk Xiamei, dengan tinta hitam.

pen1Banderol eceran, ditawarkan kisaran IDR 5.000an, jauh dibawah banderol merk branded. Kalau beli 1 pack, lebih murah, kenanya di IDR 43.000 dengan isi 12 buah. Mbak seller yang jualan, kebetulan bawa 2 merk saja, saat saia hendak mencoba pulpen ini. Penampakannya seperti ini. Eh, ini pulpennya lho, bukan sellernya :mrgreen:

pen2Kasat mata, sama saja dengan penampilan pulpen biasa. Yang beda, adalah ada material sejenis penghapus khusus berbahan karet keras di bagian pangkal.

pen3Warna tinta sendiri, kurang begitu pekat kalau saia bilang. Tidak segelap merk branded, meski sudah berukuran 0,5. Kalah dengan versi gel.

pen4Setelah dicoba tulis, saatnya dicoba menghapus. Cukup digosok saja dengan penghapus di pangkal pulpen. Hasilnya?

pen5Hmm..lumayan juga nih, meski ada sisa tipis, tapi kalau sekilas, tulisan sudah hilang. Tidak perlu digosok kelewat keras, takutnya malah kertasnya yang sobek. Pulpen ini, sangat cocok untuk pelajar, misal kayak anak saia yang SD, barusan belajar menulis menggunakan pulpen. Transisi, dari sebelumnya menggunakan pensil. Tapi, untuk aplikasi perkantoran, saia kurang merekomendasikan,karena rawan terjadi tindakan yang tidak diinginkan. Bahaya kan, kalau tiba-tiba ada yang iseng menghapus agenda catatan penting pada dokumen kantor??

Nanti, saia coba deh, bandingkan dengan pulpen sejenis, yaitu erasable pen dengan merk branded. Tunggu ya reviewnya disini. Oke, semoga berguna artikel gak penting ini…

Advertisements

10 comments on “Erasable Pen, pulpen yang bisa dihapus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s