Ambulance buat keperluan pribadi?

Pulang lembur Sabtu lalu, seperti biasa, disuguhi kemacetan parah di arah keluar kota Malang. Sejak daerah Blimbing, sudah terasa lalu lintas mulai tersendat. mendekati flyover Arjosari, antrian kendaraan mulai tidak bergerak. Hal yang rutin terjadi dan dialami semua pengendara baik R2 dan R4 kala weekend di jalur keluar masuk kota Malang. Bersama ciput, saia juga terjepit di antrian kemacetan di bawah flyover. Setelah merambat, akhirnya, arus terhenti total dekat persimpangan rel KA. Saat itulah, pandangan mata kok ya ndilalah, tertuju pada sebuah mobil ambulance yang juga terjebak kemacetan. Tak ada yang spesial dengan Suzuki APV berkelir silver dengan strip kuning hijau dan tulisan ambulance serta logo salah satu daerah di Jawa Timur. Juga lengkap dengan sirine dan lampu strobo merah di bagian atas mobil. Saat itu, semua lampu dan sirine kondisi mati. Eh, dari spion, kok terlihat, sang pengemudi, mungkin kisaran umur 30-40 tahunan, sambil merokok dan mengobrol dengan penumpang perempuan di sebelahnya, hanya mengenakan, maaf, semacam kaos singlet tanpa lengan warna hitam.

ambulan1Belum habis keheranan saia, dari jendela penumpang tengah yang terbuka, tiba-tiba nongol sesosok kepala anak kecil, yang ternyata dengan santainya melongok ke depan belakang, kanan kiri, memperhatikan kemacetan yang terjadi. Kalau nggak salah lihat, posisi si bocah sedang dipangku oleh orang dewasa.

ambulan2Saia sempatkan sedikit maju untuk melongok, apa sih isi sebenarnya mobil ambulance ini, kok rasanya ada yang janggal. Walah, ternyata, sepertinya dipakai semacam keluarga, dengan keperluan yang sama sekali tidak berhubungan dengan medis dan kesehatan. Ada 1 anak kecil lain, dan 2 orang dewasa di dalamnya, yang spertinya, juga sehat-sehat saja. Maaf, kondisi bagian dalam ambulance ini tidak bisa saia foto karena berbagai alasan.

Menjadikan tanda tanya, segampang itu kah alih fungsi kendaraan (dinas) yang bertolak belakang dengan kegunaanya? Mencoba berpikir posisif, mungkin itu hanya oknum pengguna, yang secara kebetulan saja, sekalian jalan dengan kendaraan ambulance, ada kepentingan lain.

Bagiamana pendapat masbro en mbaksis? 😉

Advertisements

7 comments on “Ambulance buat keperluan pribadi?

    • oh, begitu ya mas bro…sipp
      makasih infonya..sekaligus klarifikasi
      tapi, yaaa…rada gimana ya, secara fisik ambulance tapi pemakaiannya rada tidak sesuai CMIIW

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s