Perhatian-kah anda dengan motor tunggangan?

Hai masbro, apa kabar di cuaca mendung menjelang hujan ini? Semoga sehat, gak kayak saia yang udah 3 harian didera batuk dan kawan karibnya, pilek 😆

Lagi-lagi bahas motor yak..jangan bosan :mrgreen:
Apa sih arti sebenarnya biker sejati? Apa yang tiap hari turing? Atau yang tiap hari aktifitasnya dilakukan diatas dan bareng motornya? Atau malah yang sangat peduli sama motor tunggangannya???
Kali ini saia gak mbahas soal itu. Yang saia soroti adalah hal tersirat di gambar.
Ada yang kenal sama biker satu ini? Beliau biasa disapa kang Soleh, salah satu member KSC, Komunitas Streetfire Surabaya. Gambar saia ambil di salahsatu cek poin saat fun touring Jatimotoblog dan MPM Honda.
CIMG1607
Gak keliatan? Nih saia zoom + crop 😉
soleh zoom
Tampak, salah satu RC (Road Captain) yang mengawal rombongan, sedang ‘ngopeni’ motornya, CB150R SF. Padahal, waktu itu, yang lain habis makan, pada istirahat dan ngobrol-jagongan. Eh, beliau dengan asyik malah ngambil kain lap lebar, seukuran handuk kecil, trus mengelap motornya. Mulai dari visor, lampu depan, tangki, shroud sampe bodi belakang. Wuiih..padahal, itu motor baru menempuh perjalanan jauh, dari Papuma Jember, sampe saat saia ambil gambar, di wilayah Probolinggo. Bisa dibayangkan dengan kondisi jalan yang berdebu tho?? Ckckckk..jian mas iki open tenan karo sepeda-ne (jian, mas ini sangat perhatian sama motornya). Sayang, saia gak sempat lanjut ambil gambar lagi pas sampai Sidoarjo.
CIMG1607
Motor, memang bak istri bagi biker, diperlakukan dan disayangi. Selain fisik yang terawat, bersih, juga keadaan selalu laik jalan, karena selalu dicek, baik fungsi mesin maupun perangkat lainnya. Dengan membersihkan saja, kayak mas Soleh ini, kita sudah bisa sambil mengecek keadaan motor kita, agar selalu siap dan laik jalan. Eh, siapa tahu, ternyata ada baut bodi yang kendor, lampu sein mati, atau malah kampas rem yang mulai tipis. Jadi, lebih cepat kita tahu, lebih cepat mengambil tindakan, seperti perbaikan/penggantian, sehingga aman dan selamat di jalan.
Gimana, sudahkah dirawat motormu hari ini??

11 comments on “Perhatian-kah anda dengan motor tunggangan?

  1. sudah dirawat. ya karena sudah dirawat jadi sekarang ga lagi. kan sudah dirawat. jadi ga perlu lagi. jiah. hehe 🙂

    btw, bukannya ga dirawat. saya anggap lumpur adalah lururan. jadi ga dicuci selama sebulan. berpasir saya anggap scrub buat membersihkan pori pori. what the! cat rusak saya anggap pelepasan sel kulit mati. karat saya anggap motor antik 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s