MPM Honda Jatim konsisten edukasi budaya berkendara aman

Pagi masbro..

Konsistensi pabrikan sepeda motor mengedukasi budaya berkendara aman kepada masyarakat memang perlu diacungi jempol. Berbagai kegiatan kampanye aman berkendara digelar, termasuk salah satunya ditunjukkan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor speda motor Honda melalui kontribusinya menggelar aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding).

Dan ternyata, mampu sentuh berbagai level nih. Mulai pelajar sekolah hingga masyarakat umum bisa teredukasi dengan baik. Sepanjang bulan Agustus 2022 ini, sebanyak 876 pelajar sebanyak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA sederajat di wilayah JATIM dan NTT mengikuti kegiatan edukasi safety riding dengan tema “Belajar #Cari_Aman Bersama Honda”.

Materi edukasi yang diberikan oleh Instruktur safety riding MPM Honda Jatim beragam dan disesuaikan dengan tingkat pelajar peserta edukasi. Seperti memberikan edukasi terkait pengetahuan teknik ketika di bonceng, memilih serta cara menggunakan helm dengan benar, dan juga belajar mengenal rambu lalu lintas, marka jalan, hingga cara menyeberang jalan raya dengan aman untuk siswa yang duduk di bangku TK, SD dan SMP.

Berbeda dengan pelajar untuk siswa SMA sederajat, dimana banyak pelajar yang mulai belajar berkendara ataupun yang sudah bisa mengendarai sepeda motor. Pada usia ini, siswa di berikan edukasi dasar berkendara, mulai awarenes, perlengkapan berkendara, skill dasar berkendara maupun prediksi bahaya. Sampai dengan memberikan materi dasar berkendara hingga praktek berkendara.

“Dengan semangat Satu Hati dan sebagai komitmen sinergi bagi negeri , MPM Honda Jatim senantiasa berkontribusi dan menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui beragam aktivitas dan sosialiasi berkendara agar selalu #Cari_Aman saat dijalan seperti halnya memberikan edukasi safety riding sejak dini kepada pelajar“ kata Achmad Hilmy selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Dan spesial untuk masyarakat umum nih, masih terkait upaya terciptanya budaya berkendara yang aman, MPM Honda Jatim membangun fasilitas pelatihan berkendara, yakni MPM Safety Riding Center.

MPM Safety Riding Centre tidak hanya untuk melatih para instruktur safety riding Honda, tetapi juga dibuka untuk umum, seperti komunitas, perusahaan, bahkan perorangan sekalipun.

Pelatihan Safety Riding di MPM Safety Riding Center terbuka untuk masyarakat umum dan ditemani oleh 9 Instruktur safety riding yang telah teruji keterampilannya melalui Safety Riding Instructor Training (SIT) dan setiap instruktur dibekali kemampuan seperti pengetahuan dasar, public speaking dan pertolongan pada kecelakaan, mengendarai off road dan big bike, menyusun strategi penyampaian materi safety riding, dan mendesain sebuah training safety riding. Instruktur safety riding MPM Honda Jatim juga berprestasi dan bersertifikat Internasional.

Bagi masyarakat yang ingin memperkaya keterampilan berkendara dengan pengetahuan safety riding di MPM Safety Riding Center, info lebih lanjut bisa akses website di http://www.mpmsafetyridingacademy.com atau sosial media Instagram @mpmhondajatim.

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s