Kuliner murah kenyang, seporsi nasi hanya 3 ribu rupiah

Pagi masbro..

Malang, selain menyimpan banyak destinasi wisata, juga punya banyak kuliner dengan aneka ragam keunikannya. Bila di daerah lain ada nasi kucing, atau nasi jinggo dengan kemasan mungil, di Malang ada nih, makanan serupa dengan harga fantastis. Info ini gegara teman yang woro-woro di grup chat. Nggak woro-woro sih, persisnya hanya post sebuah brosur sederhana. Namun isinya sangat mengulik hati, yaitu makan dengan harga sangat murah. Nah lo…makan murah hanya IDR 3.000 saja? Lagi-lagi setara biaya parkir kendaraan nih, hehehehehe….

Sebenarnya, kalau makanan murah, ada juga yang harganya sama, 3 ribu rupiah saja, yaitu mi pangsit yang pernah saia tulis juga disini, Tapi, kalau makanan komplit dengan menu nasi, waduh, kudu ditelusuri nih. Alhasil, disela kerjaan yang kebetulan ngider di area tersebut, saia blusukan mencari lokasi si warung ini. Berbekal info lokasi dan GPS alias bertanya penduduk sekitar, ketemu deh warung Sederhana ini. Di kawasan Cemorokandang, masih masuk wilayah kota Malang. Di daerah pinggiran ini, menelusuri jalan aspal masuk kampung, akhirnya ketemu. Nggak susah sebenarnya, hanya perlu ikhtiar 😆

Bentuknya

sederhana, bangunan semi permanen los, beratap seng dan bertiang bambu namun luas. Sepertinya, dulu semacam gudang. Sekarang, selain difungsikan sebagai warung, separuhnya digunakan untuk usaha lain. Sepertinya, ada perkakas peternakan gitu

Menu yang ditawarkan hanya 2 macam. Nasi rames dan nasi pecel saja. Sedangkan minuman ada beberapa jenis, macam teh, kopi dan sejenisnya. Dan asli, banderol harganya hanya 3 ribu saja. Saia jajal pesan nasi rames, berikut minum es teh. Ketuplak–ketupluk–tak berapa lama, sudah diantarkan sepiring nasi rames. Dicetak bentuk bundar, dengan dikelilingi lauk. Antara lain olahan bihun, oseng tempe, irisan telur dadar, serundeng gurih serta suwiran ayam bumbu pedas.

Tuh, kayak gitu penampakan nasi ramesnya, yang bonus sambal di atasnya. Weh, lumayan komplit juga nih, porsinya juga cukupan, nggak sekecil nasi kucing

Langsung sikat deh, semenjak pagi belum terisi nih perut. Enak juga masakannya, berasa makan nasi berkat/hantaran nih, hehehehe. Porsinya, saia bilang cukup banyak, apalagi dibanding harga yang hanya 3 ribu. Dikombinasi minum es teh manis, hanya perlu bayar selembar duit bergambar Imam Bonjol, alias IDR 5.000 saja. Perut kenyang, dahaga hilang, siap gas lagi

Di jalan pulang, sambil mikir keras, wih, bisa balik modal gak ya, dengan harga hanya 3 ribu menyajikan seporsi nasi rames komplit dengan lauk pauknya??? :mrgreen:

Next, kalau pas lewat daerah situ, mau coba pecelnya, tadi lihat pembeli lain beli nasi pecel dengan harga sama kok jadi penasaran, hehehhee

Semoga kepingin

One comment on “Kuliner murah kenyang, seporsi nasi hanya 3 ribu rupiah

  1. Pingback: Kuliner murah kenyang, seporsi nasi hanya 3 ribu rupiah - Jatimotoblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s