Nggak usah minder dengan gadget, ini tips dan trik foto Maxi Yamaha Journey pakai HP kesayangan

Pagi masbro..

Sudah pada tahu kan. kalau Yamaha lagi mengadakan kontes foto? Itu loh, Yamaha MAXI Journey…

Buat dapetin hasil foto yang bagus, nggak perlu deh minder sama fotografer senior yang biasa menenteng kamera gede dan mahal. Bahkan, cukup dengan smartphone yang dimiliki, dengan tips dan trik tertentu, hasil foto kita nggak kalah kok, berani bersaing malahan.

Penasaran nggak dengan tips dan triknya? Nih, Herry, selaku Branch Manager Yamaha Jatim area Malang berkenan membagi pengalaman. Brother satu ini, memang

punya ketertarikan tinggi terhadap dunia foto. Sebelum memulai karirnya di Yamaha, kurang lebih selama tiga tahun, Herry menjadi seorang fotografer dalam menekuni hobinya tersebut. Hampir di segala bidang ditekuni, mulai foto wisuda, pre wedding, hingga macro fotografi dimana hasil fotonya ditujukan untuk kebutuhan komersial atau perdagangan. “Dari hobi saya suka foto, saya belajar dari beragam kamera dan lensa, sampai akhirnya bisalah jadi kepuasan tersendiri. Selama kita bisa upgrade kemampuan, upgrade skill pasti ada jalan. Sekarang buat ikutan Maxi Journey caranya gampang, kita pakai bahasa yang bisa dimengerti aja ya” kata Herry ketika ditanyai perihal bidang fotografi.

Melalui bakat yang dikembangkan menjadi profesi telah berhasil membuktikan bahwa siapapun bisa menjadi apa yang mereka inginkan.  Kini berdasarkan pengalaman yang telah dimiliki, Herry ingin berbagi tips mudah untuk mendapatkan foto kece yang bisa dipahami oleh konsumen, khususnya yang akan mengikuti lomba Maxi Journey kali ini. 

Pertama

Cukup siapkan smartphone kesayangan, dan siapkan kamera. Pastikan lensa kamera HP bersih, tidak berembun atau terkena bekas sidik jari tangan. “jangan insecure ya, kamera hp apa aja boleh asal saat dijepret ada wujudnya,” terang Herry. 

Kedua

Pastikan pengambilan foto mendapat sinar atau cahaya yang cukup, tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup. Waktu yang pas untuk mendapatkan cahaya alami yakni saat pagi hari atau sore hari (kecuali mendung).

Ketiga

Pastikan HP tidak mudah goyang saat pengambilan foto karena akan memberi efek blur pada hasilnya. Untuk meminimalisir hal ini terjadi, dapat dilakukan dengan menggunakan tripod atau menyandarkan pada tempat yang aman dan menggunakan timer untuk mengambil foto. 

Keempat

Pakai Fitur bokeh pada ponsel untuk mempertajam hasil foto dan menekankan pada objek foto yang dipilih. Apabila HP tidak memiliki fitur bokeh, bisa menggunakan fitur HDR (rich tone) untuk mempertajam warna apabila dirasa warna yang ditangkap kamera kurang tajam. 

Kelima

Untuk mempermudah menentukan titik objek yang bagus, anda juga dapat mengaktifkan fitur gridlines atau skala pada fitur kamera yang ada di HP. Tapi bila tidak memiliki fitur tersebut, pastikan foto tepat berada di tengah, atau presisi dengan latar yang dipilih. Ambil angle foto dari sisi terbaik atau yang sudah menjadi bagian favorite saat sedang foto.

“Cara-cara tersebut sebetulnya bisa dilakukan oleh siapa saja, yang penting gambarnya jelas, objeknya jelas, tidak miring-miring, sedap dipandang. Pasti aura MAXI nya keluar. Coba dulu ya” Kata Herry, BM Yamaha Jatim area Malang. 

Semoga berguna

One comment on “Nggak usah minder dengan gadget, ini tips dan trik foto Maxi Yamaha Journey pakai HP kesayangan

  1. Pingback: Nggak usah minder dengan gadget, ini tips dan trik foto Maxi Yamaha Journey pakai HP kesayangan | Jatimotoblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s