Anniversary Honda PCX Club Indonesia ke 9, meski berjauhan tetap dekat

Pagi masbro..

Masa pandemi covid-19 sekarang ini, memang mau nggak mau membuat banyak perubahan dalam keseharian kita. Banyak aktifitas yang dengan terpaksa dibatasi, digantikan dengan gaya virtual. Tatap muka melalui teknologi maksudnya..

Termasuk hilangnya kebiasaan kongkow dengan rekan setongkrongan, yang dengan terpaksa direm mendadak. Gantinya, melalui aplikasi deh, lewat layar ponsel ataupun laptop. Hal yang sama juga dilakoni Honda PCX Club Indonesia, HPCI.

Di hari jadinya yang ke 9 pada tahun 2020 ini, karena HPCI resmi berdiri pada 2011 acara anniversary atau peringatan ulang  tahun, diselenggarakan secara daring. Alih-alih, yang biasanya bejibun para anggota komunitas, apalagi bila ditotal se-nusantara yang mencapai angka lebih dari 4 digit alias lebih dari 1.000, kini dilangsungkan sederhana. Perayaan secara virtual hari jadi HPCI ini dilangsungkan pada Sabtu, 31 Oktober 2020

Mengambil tema ” Seduluran Saklawase, Ora Ribet, Ora Rewel, Ora Mbulet ” , kegiatan ini dipusatkan di Sasana Krida Jati Jejer – Mojokerto dihadiri perwakilan dari beberapa chapter dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terjemahan sederhana, “persaudaraan selamanya, nggak ribet” adalah tema tahun 2020 ini.

Berbagai aktivitas yang dilakukan secara virtual antara lain gathering Virtual, lomba untuk anggota komunitas, Deklarasi HPCI Chapter baru dan penyerahan secara simbolis donasi melalui kegiatan HCSR. Gathering virtual dilaksanakan temu akrab secara virtual melalui aplikasi zoom dengan beberapa chapter seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini juga, di deklarasikan komunitas HPCI Chapter baru, yaitu Chapter Sorong, Papua

Perayaan Anniversary HPCI ini semakin meriah dengan lomba yel-yel yang diikuti seluruh chapter di Indonesia. Tetap nih, lewat virtual, yang kadang bikin geli karena faktor jaringan. Ada jeda, karena jaringan lemot, adalah cerita yang pasti hadir saat menggunakan aplikasi temu online macam ini.

Kegiatan HPCI pada akhir pekan ini,  ditutup dengan kegiatan HCSR ( Honda Community Social Responsibility ) dengan penyerahan secara simbolis santunan untuk anak yatim piatu. Juga ada pembagian 1000 masker, 500 Hand Sanitizer dan 50 bibit Pohon.

Gelaran rangkaian aktivitas ulang tahun ke-9 HPCI diselenggarakan oleh HPCI dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim ) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.

” Dengan semangat Satu Hati meskipun masih dalam suasana pandemi, komunitas HPCI tetap memberikan kontribusi yang positif dengan menggelar kegiatan CSR pada anniversarynya yang ke 9 tahin. Semoga HPCI semakin solid sesama anggota ataupun chapter.” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s