Modifikasi Honda Genio, simpel dan gaul bikin pangling

Pagi masbro..

Honda Genio, merupakan skutik stylish bergaya retro modern yang dirilis AHM. Desainnya ramping, bergaya, untuk generasi eksis. Dimensi ramping, enak dan lincah buat manuver di lalulintas perkotaan yang padat.

Desain retro modern si Genio ini, ternyata oke juga dimodifikasi. Salah satunya, Genio kelir putih yang nongkrong di dealer MPM Basuki Rahmat Malang. Nggak ada ubahan heboh apalagi hedon. Justru disitu daya tariknya, simpel namun cukup menarik perhatian.

Paling utama adalah ubahan joknya. Desain single seat yang memang menonjolkan ego sang pemilik, anak muda. Jok yang khusus untuk pengendara ini, didesain ulang. Mengambil posisi hanya sekitar separo dari jok aslinya, sedangkan bagian belakang sisanya, digantikan oleh penutup berbahan fiberglass. Asyiknya, desain cover single seat ini melengkung dinamis, seirama body. Elegan

Bagian lain, dibiarkan bawaan Genio. Bagian roda saja, yang mengalami pergantian ukuran. Kini, menggunakan ban Corsa ukuran 100/80-12 di roda depan dan 110/80-12 di roda belakang. Velg, menggunakan variasi diameter 12 inchi yang lebih lebar, menggusur velg standar Genio yang terlihat lebih kurus dengan diameter 14 inchi. Hasilnya? Lebih gendut dan kekar, pas dengan arah modifikasinya

Setang telanjang Genio, juga masih terpasang. Perubahan hanya pada handle grip yang dipasangi produk variasi. Plus ubahan dengan mencopot spion asli, dan berganti end bar mirror, yaitu spion yang nempel di ujung setang. Lebih ringkas nih, jadi tampilan setang klimis, resik tanpa ada penampakan spion diatasnya.

Panel dasbor juga tetap standar. Hanya ditambahkan indikator tegangan aki yang dipasang di setang kiri saja, plus windshield mini sebagai pemanis di kedok setang

Terakhir, pelepas gas buang dipasangkan produk variasi berbahan galvanis tanpa merk. Kayaknya oke juga nih, melihat las-lasan di leher knalpot yang rapi bermodel las cacing.

Hmm..ubahan simpel namun eye catching kan? Sayang, nggak boleh dijajal nih, si Genio putih, hehehehe. Bolehnya difoto doang.

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s