Varian Honda RWB jarang nongol, eh, di Jepang mau rilis

Pagi masbro..

Livery, atau grafis tampilan sepeda motor,memang sangat berpengaruh. Gimana nggak, karena yang paling menonjol dari motor secara fisik ya tampilan secara keseluruhan. Nggak mungkin-lah orang lihat motor langsung mau dipelototi suspensi depannya sudah USD belum, atau lampunya udah LED belum 😆

Salah satu livery yang khas banget dari motor Honda, adalah RWB. Ini adalah singkatan dari Red / White / Blue yaitu paduan 3 warna yang menghiasi sekujur body. Inisial RWB ini, Sejatinya adalah grafis alias livery dari motor balap pabrikan Honda, yaitu HRC.

 

Seingat saia, yang pernah memergoki livery RWB di motor Honda yang beredar di tanah air, terakhir yang memakai adalah Honda (old) CB150R dan CBR150R versi lokal/K45.

Setelah 2 motor ini, hingga sekarang, sepertinya sudah nggak ada lansiran AHM yang berkelir 3 warna. Yang ada dan mengikuti tren, kebanyakan warna doff. Nah, pas dolan ke Jepang melalui dunia maya, ada nemu penampakan CBR250RR produksi sono yang punya kelir RWB.

Asyik banget kan? Paduan warna merah, putih dan biru ini jian pas. Mengingatkan kembali warna kebesaran motor balap pabrikan Honda. Malah pas banget disandingkan dengan kakaknya yang punya kubikasi lebih gede, yaitu Honda CBR1000RR Fireblade

Spesifikasi lain sih, sama saja dengan CBR250RR yang ada di Indonesia. Tampilan khas silincer ganda, lampu sipit gahar , sokbreker depan USD termasuk semua fiturnya.

Menurut gosipnya, nih varian CBR250RR RWB, bakal rilis akhir tahun ini, antara November – Desember 2018. Hmm, bakal hadir juga di Indonesia nggak nih? Kalau motornya, disini kan sudah ada, nggak mungkinlah kalau mau mendatangkan unit utuh / CBU. Yang mungkin adalah aplikasi livery RWB-nya. Kapan? Bisa jadi tahun 2019 mendatang sih, mengingat baru saja AHM menyegarkan tampilan CBR250RR dengan varian warna merah doff dan hitam glossy yang notabene lebih merakyat (baca : lebih murah)

Yuk ah, kita pantau aja bersama. Semoga berguna

 

Advertisements

2 comments on “Varian Honda RWB jarang nongol, eh, di Jepang mau rilis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s