K84F, kode bakal Honda CRF150 versi supermoto? Leh uga nih

Pagi masbro..

Lagi-lagi kabar tentang kode motor nih. Dari warungnya lek IWB, nongol kodefikasi barang berupa motor dari pabrikan sayap mengepak Honda. Yaitu .kode K84F. Hmm, motor baru apa lagi nih?

Kalau menyimak nih, kode K84 dipakai oleh Honda CRF150L, motor on/off road produksi AHM. Kode resminya adalah K84A. Nah, kayaknya jelas banget ya dari segi nama? Sangat boleh jadi K84F ini merupakan varian dari CRF150L. Entah versi facelift atau apapun. Namun, yang menguat adalah CRF150 supermoto. Kenapa?

Semenjak diperkenalkan November 2017 silam, populasinya lumayan banyak, mengingat di varian motor yang jamak disebut trail oleh masyarakat hanya ada  segelintir merk pabrikan. Sebut saja Kawasaki dan Viar. Saat rilis perdana tersebut, sempat dipamerkan juga beberapa modifikasi CRF150L mulai dari murni motor trail hingga versi supermoto (sumo). Menggoda memang, apalagi sosok versi sumo CRF150. Garang, dengan model ban aspal berukuran besar. Alhasil, banyak pertanyaan, apakah nantinya akan ada varian CRF150L versi sumo dari pabrikan? Maksudnya, dijual resmi, bukan hasil modifikasi bengkel atau perorangan. Jawabannya, belum jelas  saat itu  😆

Walhasil, banyak banget pemilik CRF150L yang memodifikasi sendiri tampilan motornya jadi bergaya sumo. Toh, yang paling mendasar adalah pergantian roda saja. Dari roda asli berukuran diameter 21-18 inchi dan ban kasar, menjadi roda 17 inchi dengan ban aspal.

Nah, menguatnya kabar K84F adalah CRF150 supermoto ya karena faktor tersebut. Banyak respon positif tentang CRF150 sumo, dan juga kelas supermoto 150cc, meski tergolong kelas hobi, hanya didiami 1 pemain saja, Kawasaki D-Tracker150. Wah, langsung berhadapan-hadapan nih kalau memang bener CRF150 Supermoto yang bakal nongol.

Lha terus, kira-kira spesifikasinya seperti apa nih? Menurut hemat saia nih, selain ban yang berubah jadi ban aspal dengan lebar tapak kisaran 120-150, velg alumunium diameter 17 inchi dengan ukuran lebar 300-350 jadi paduan pas. Lalu untuk body, hiasan striping dinamis cocok nih. Lebih gahar, dan nggak kelewat banyak ubahan (baca : hemat) Toh, spesifikasi standar CRF150 sudah pakai sokbreker depan upside down dan model headlamp yang cukup garang, nggak perlu diubah lagi. Tapi ya syukur-syukur deh kalau dilakukan upgrade, hehehehehe, asal nggak melambungkan harga jualnya nanti.

Eh, kok malah kejauhan yak, berandai-andainya? Udah ah, kita pantau bareng-bareng saja dulu, jadinya motor apaan yang bakal nongol dari AHM ini.

Semoga berguna

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s