Babak Final Kontes Mekanik dan Service Advisor Regional Jawa Timur 2018

Pagi masbro..

Ajang kontes mekanik dan service advisor (SA) Honda, kembali bergulir tahun 2018 ini. Agenda rutin PT AHM ini, seperti biasa akan diikuti seluruh jaringan Honda di Indonesia. Dalam kaitan hal ini, PT MPM Jatim, sudah mempersiapkan lebih dini, utusan alias perwakilannya yang akan berlaga di kontes nasional dengan melakukan seleksi awal.

Seleksi awal ini, berujung pada final kompetisi yang digelar pada 26 – 27 Maret 2018 lalu. Bertempat di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo, sebanyak 18 orang perwakilan mekanik AHASS dan 18 orang SA dari jaringan AHASS berjibaku, mengadu ilmu dan kemampuan di bidang masing-masing.  Mereka ini adalah kontestan pilihan alias juara 1 hingga 3 di tiap-tiap sub regional. Ke-6 sub regional tersebut adalah dari Karesidenan Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Bojonegoro dan Besuki.

Tahap awal yaitu selekasi di internal masing-masing jaringan AHASS, kemudian lanjut di tahap karesidenan hingga babak final tanggal 26-27 Maret 2018. Untuk final ada beberapa tahapan ujian mulai dari seleksi psikotest, tes teori, ujian praktek dan khusus untuk kategori SA ditambahkan penilaian role play standar layanan di AHASS. Semua kontestan Mekanik & SA wajib menyelesaikan tes praktek di tiap pos – pos. Pos tersebut antara lain, general & tools, engine, PGM FI, chassis, measurement tools dan trouble shooting unit sepeda motor Honda. Komplit banget materi ujiannya.

Dan hasilnya? Inilah para pemenangnya

Pemenang kategori mekanik:
1. AGUS SUGITO – MPM TUBAN
2. SUPRIYONO – TUNAS DWIPA MATRA
3. TRI CAHYADI – CUN MADIUN

Pemenang kategori SA
1. MOH RIDUAN – AHASS ASIA MOTOR
2. ARIYO SENO. – AHASS BAROKAH 3
3. FUAD HASIM – PT. ARIES SENTOSA MOTOR.

“Nanti nya juara 1 dan 2 tiap kategori terlebih dahulu akan kami bekali untuk persiapan lomba nasional yang akan diadakan PT. Astra Honda Motor. Selain itu kontes mekanik ini pembuktian kami bahwa SDM mekanik dan Service Advisor di AHASS Jatim & NTT sudah tersertifikasi dan siap memberikan pelayanan after sales service yang optimal kepada seluruh pelanggan Sepeda Motor Honda”, demikian tutup Satyo Prahnowo, Technical Service Division Head MPM

Selamat untuk semua pemenang, dan semoga akan terus berlaga dengan maksimal di lomba nasional.

4 comments on “Babak Final Kontes Mekanik dan Service Advisor Regional Jawa Timur 2018

Leave a comment