Modifikasi Honda CB150R Streetfighter Buntung, ekstrem

Pagi masbro..

Modifikasi, memang mutlak adalah selera pemilik. Yang sreg, yang cocok, ya itu yang dilakoni dan dipilih. Motor segala macam, bisa berubah bentuk dan gaya, sesuai keinginan pemiliknya. Contohnya, Honda CB150R gen 1 ini. Sport naked Honda yang menggunakan sasis bermodel tralis, diubah rada ekstrem oleh salah seorang pemiliknya dari tanah pasundan.

Adalah kang Ridwan yang mengobok-obok tampilan cibi-nya ini. Nggak tanggung-tanggung, main potong rangka masbro. Weeh..

Rangka belakang ditebas, terhitung sejak separo jok kebelakang. Yang tersisa adalah separo jok pengendara berikut rangka penyangganya. Sisanya ke belakang, lenyap. Jadi buntung tuh. Busyet, ekstrem tenan..

Meskipun area belakang sudah ‘lenyap’, perangkat lalu lintas tetap ada. Yaitu lampu belakang, sein berikut plat nopol, terpasang dengan modifikasi tentunya. Yaitu berganti dengan model variasi, yang berjubel memenuhi area bawah jok.

Tangki orisinal tetap dipertahankan, berikut panel bodi tengah diatas rangka. Yang ekstrem, area depan. Headlamp orisinal menyingkir, digantikan sebuah lampu bulat yang ditambah semacam cover berbentuk macam jeruji berwarna hitam.

Setang bawaan, juga dilepas, digantikan dengan setang model jepit. Lha ekstremnya , posisi setang jepit nggak diatas segitiga atas, melainkan di tengah-tengah, antara segitiga atas dan segitiga bawah. Alhasil, posisi berkendara jadi merunduk banget. Ya merunduk, ya menunduk..yang jelas posisi setang lebih rendah ketimbang tangki nih

Posisi merunduk, diimbangi dengan perubahan footstep pengendara yang diubah lebih mundur. Ini berkat pemakaian underbone alias footstep ala racing, yang lebih mundur ketimbang posisi footstep bawaan. Kaki pengendara pun ikutan mundur.

Roda, dilakukan upgrade velg menggunakan velg variasi. Velg bermodel palang V dengan ukuran lebih lebar, terpasang pada CB150R generasi 1 ini. Plus ban gede, depan terpasang ukuran 120 sementara belakang 150. Makin terlihat gambot area belakang, ban gede makin terekspose gara-gara body belakang nggak ada.

Sudah, itu saja ubahannya. Tapi, memang ekstrem yak, jadi egois karena hanya menyisakan jok untuk pengendara saja, hehehehe. Semoga berguna dan tetap berkendara dengan aman yak..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s