Inden Honda All New PCX 150 melejit di Jatim

Pagi masbro..

Skutik elegan produksi PT AHM, yaitu All New PCX 150, memang sudah dirilis pertengahan Desember 2017 lalu. Meskipun unit barangnya belum beredar secara resmi, namun inden barang baru rakitan tanah air ini ternyata mengular, panjang juga. Weh, animonya tinggi nih..

Secara spesifikasi dan desain, memang mumpuni. Mesin 150cc dengan sistem injeksi bahan bakarnya, dilengkapi berbagai fitur macam eSP, SSS, ISS dan beragam lainnya, sangat memanjakan pengendara. Masih ditambah desain yang futuristis elegan. Khas skuter matik premium

Mendapat informasi dari salah seorang staf dealer di jaringan MPM Jawa Timur, bahwa ternyata daftar penginden ini skutik ternyata lumayan panjang. Di Malang saja, dari sebuah dealer, tercantum angka 20 an penginden. Lha sementara, dealer yang lain juga masih menerima proses inden. Weleh..

Kalau ditotal nih, sangat bisa jadi ratusan inden-er All New PCX 150 terdata di Jawa Timur. Angka yang terbilang tinggi, mengingat kasat mata barangnya, eh, unitnya, belum ada yang nongol di dealer sehingga bisa dipelototi oleh calon konsumen. Hal ini, menguatkan statemen General Marketing MPM Distributor, Abdy Ronotana. Akhir tahun lalu, memang disampaikan , bahwa angka penjualan skutik Honda di kelas 150cc bisa melesat mendekati angka 2.000 unit perbulan.

“Memang kalau dilihat secara angkanya (inden) masih kecil , perkiraan kami pasar motor matik 150 cc seperti Honda PCX150 akan terus tumbuh, diharapkan bisa mencapai 2000 unit per bulan, karena sekarang memang trennya di motor matik, memang saat ini kami masih menerima inden dulu, karena distribusinya nanti Januari,” demikian ungkap Abdy sebagaimana dirilis beberapa media online tanah air beberapa waktu lalu.

Sangat bisa jadi, adanya pergeseran pengguna sepeda motor di tanah air yang beralih ke skuter matik bermesin besar menjadi salah satu pendorongnya. Dulu kan, skutik dipandang sebelah mata, mengingat dimensi yang kecil, demikian pula kapasitas mesinnya. Semakin berjalan, teknologi berkembang dan tren akhirnya juga bergeser berkat pabrikan sepeda motor yang juga melengkapi jajaran motor skutik produksinya dengan berbagai fitur termasuk meng-upgrade kapasitas mesin skutik. Alhasil, minat masyarakat akhirnya juga banyak yang berlabuh ke skutik mesin besar, 150 cc bahkan juga diatasnya.

Berminat juga, jadi bagian penikmat skutik gede bertampilan elegan dan futuristis ala Honda PCX150 ini? Silakan masbro, meluncur ke dealer terdekat deh. Semoga berguna

 

 

Advertisements

3 comments on “Inden Honda All New PCX 150 melejit di Jatim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s