Deretan aksesoris Honda CRF150L berikut apparel ridernya

Honda CRF150L memang sudah dirilis AHM sejak bulan November 2017 lalu. Nah, seperti biasanya, setiap motor yang rilis tuh, kan ada part variasi alias aksesori yang resmi pabrikan. Istilahnya, aksesori OEM, original equipment manufactured. Aksesori ini, berbeda pada tiap motor, dan yang jelas, kualitas dijamin pabrikan , setara dengan komponen orisinal.

Khusus Honda CRF150L, ada beberapa item yang bisa ditebus dan dipasang langsung pada motornya. Yuk, kita rinci beberapa diantaranya. Dari atas dulu ya, ada yang namanya bar pads. Dari namanya, kentara benda ini terpasang pada setang. Yups, terpasang pada bagian tengah setang, yaitu pada palang tambahan penguat setang. Benda berbentuk silinder berbahan busa ini, berfungsi untuk melindungi pengendara dari hantaman setang kala terjatuh. Jadi lebih aman karena ada busa yang relatif lebih empuk dibanding besi setang :mrgreen:

Kedua, ada rear rack. Susunan besi yang berbentuk mirip rak bagasi tambahan ini, bisa dipasang pada bagian belakang CRF150L, yaitu di belakang jok. Fungsinya, selain jelas sebagai rak bagasi tambahan untuk meletakkan beberapa barang semisal jas hujan, matras dan beberapa benda penunjang kebutuhan saat ber-trabas ria, juga berfungsi melindungi spatbor belakang.

Ketiga, ada skid plate. Kalau bahasa awam, mungkin bisa disamakan dengan pelindung mesin. Berbahan abs keras, benda ini melindungi area bawah mesin dari hantaman kerikil dan lumpur yang menciprat dari roda saat melintasi jalan berlumpur dan jalan offroad.

Keempat, heel guard. Benda ini, dipasang pada pertemuan sasis tengah didekat poros swing-arm dan persis diatas lokasi foot step pengendara. Fungsinya , melindungi bagian tumit rider, supaya terhindar dari benturan dengan besi area situ. Ke-empat aksesori resmi Honda CRF150L ini, sangat mudah pemasangannya, PNP alias plug n’ play , tinggal colok pasang saja, nggak ada ubahan sama sekali. Ya karena memang didesain khusus untuk Honda CRF150L, posisi baut pengunci contohnya, juga plek langsung pas.

Lanjut ke apparel sang rider nih. Ada antara lain helm motocross, yang tanpa visor. Makanya, juga disediakan goggle alias kacamata pelindung.Helm berkelir merah kombinasi putih ber-pet panjang dan moncong maju ini, berbahan plastik ABS dengan berbagai ukuran dibanderol IDR 350.000, tanpa goggle.

Nah, ada kabar gembira nih, untuk pembelian Honda CRF150L hingga akhir Desember 2017, selain helm bawaan CRF yang berlabel TRX berkelir putih yang heboh itu šŸ˜† , konsumen juga berhak mendapatkan helm apparel resmi yang merah itu sekaligus komplit dengan goggles-nya. Weleh, asyik kan…

Kemudian 1 set jersey alias setelan celana dan kaos lengan panjang bergaya motocross, yang juga berkelir dominan merah, yang dibanderol 1 set IDR 950.000. Bisa juga sih diecer, jersey sendiri dan pants/celana sendiri.

Kelengkapan safety untuk penunggang CRF tersedia juga knee & elbow protector. Berbahan plastik keras yang dilapis bahan fabric semacam bahan jersey. Makin lengkap denganĀ  glove alias sarung tangan dengan desain printing kombinasi warna merah dan hitam, juga ada yang dijual dengan harga IDR 140.000 yang tersediaĀ all size alias ukuran massal.

Terakhir adalah untuk bergaya. Topi snapback Honda CRF150L dengan warn apilihan merah dan hitam, siap bergaya meski nggak sedang duduk di atas jok Honda CRF150. Buat gaya-gayaan, sekaligus mengamankan kepala dari sinar matahari di lintasan maupun dibawa jalan-jalan. Topi ini, dihargai IDR 95.000

This slideshow requires JavaScript.

Nah, lumayan komplit kan, aksesoris dan apparel Honda CRF150L? Yuk, merapat deh ke dealer terdekat, siapa tahu sudah pada siap stoknya. Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s