Modifikasi Yamaha V-Ixion ala kombinasi Japstyle-scrambler-tracker

Pagi masbro..

 

Basis motor 150cc di negeri ini, memang banyak banget buat modifikasi. Nggak hanya bergaya sport fairing, gaya telanjang pun banyak dijumpai. Salah satunya adalah Yamaha V-ixion ini.

Bawaan pabrik, keluaran awal sport 150cc injeksi Yamaha ini, memang sudah dibekali dengan sasis deltabox yang kekar. Aseli kekar khas motorsport, meskipun di sisi kaki-kaki alias roda, tergolong cungkring. Makanya, pemilik V-ixion yang berdomisili di pulau Borneo ini merubah dengan fokus pada roda.

Motor yang awalnya berkelir putih ini berganti sokbreker. Suspensi upside down, produk aftermarket dipercaya menggantikan sokbreker aslinya yang dipandang kurang sedap. Selain lebih kekinian dengan model terbalik yang ala motorsport, diameter sokbreker juga lebih besar jadi makin gagah. Asyiknya, sokbreker USD ini punya dua dudukan kaliper di kiri dan kanan. Dual kaliper  ini, mencengkram dobel cakram depan diameter 320mm. Widih, kesan motor gede kuat banget yak.

Buntut belakang, alias body dilepas. Untuk memendekkan sasis supaya terlihat ringkas, sasis belakang pun dikepras beberapa sentimeter. Walhasil, body belakang nggak bisa dipakai lagi, dan gantinya, dibuatkan cover penutup yang berbahan fiber hitam. Menutup mulia area rangka tengah hingga ke belakang. Uniknya, cover penutup ini malah didalam, sehingga sasis malah terlihat duluan. Asyik ya

Roda, jelas juga digusur orisinalnya. Entah, velg berikut ban orisinal dilempar kemana. Sebagai gantinya, velg lebar ukuran 3 inchi di depan dipadu dengan ban ukuran 130 serta velg super lebar berukuran 5 inchi di belakang dibalut ban 190/55. Weleh, gambot bangets

Tak berapa lama, pemilik yang sebenarnya penyuka kelir cerah, mengguyur nih motor dengan warna kuning cerah. Mulai tangki, shroud yang masih menggunakan orisinalnya hingga roda tak luput dari semburan warna kuning. Cerah bener

Detail lain modifikasi lain Vixion ini, menggunakan lampu bulat ala retro modern yang diisi lampu projie. Canggih ganteng dan terang. Masih ditambah dengan 2 buah lampu tembak di sisi kanan dan kiri. Lampu sein juga lengkap terpasang dengan mengambil model sama, bulat klasik.

Setang fatbar lebar ala-ala motor minor fighter masih dilengkapi pula dengan spion unik di ujung setang. Mantap, taat peraturan dan aman, tapi bikin tampilan klimis alias resik di area atas. Demikian pula penggunaan panel spidometer Koso DB02R yang punya tampilan ringkas dan stylish, namun sarat fungsi, makin wah.

Supaya tampil beda dan aura gahar muncul, knalpot dibuat custom. Silincer dibuat dobel, nongol di sisi kanan dan kiri motor dengan model ala megaphone. Masih ditambah dengan pemasangan crashguard di sisi kiri dan kanan mesin berbahan besi yang tak ketinggalan disembur warna kuning. Kontras dengan bak mesin kanan-kiri yang diwarna hitam.

Apalagi ya? Ah, segini aja sudah ganteng kok, hehehehe. Semoga menginspirasi

8 comments on “Modifikasi Yamaha V-Ixion ala kombinasi Japstyle-scrambler-tracker

Leave a comment