Honda PCX 150 versi lokal? Tunggu deh di trimester 1 2018

Pagi masbro..

Honda PCX, yang merupakan salah satu varian skutik premium Honda, memang memiliki tampilan yang elegan. Aura wah-nya memang kental, meskipun sebenarnya, kalau menurut saia pribadi, kurang kekar pada roda. Iya, dimensi rodanya, kalau misal diperbesar pasti ajib nih. Minimal, depan pakai ukuran 100 dan belakang 120, wah, pas tuh. Ealah, malah OOT.

Nah, di gelaran Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu, Honda telah merilis varian anyar PCX yang ada 2 sekaligus, hybrid dan listrik. Sementara di Indonesia, rumor tentang PCX rakitan lokal, sudah bergulir jauh-jauh hari. Meskipun masih sebatas desas-desus, bahkan diangkat blogger dan media massa, bocoran terbaru tentang skutik ini masih abu-abu cenderung gelap.

Nah, baru saja saia mendapatkan info tentang PCX lokal ini. Info yang boleh dipercaya boleh nggak, karena waktu yang akan membuktikan. Cieee..macam sinetron ajah kata-katanya. Dari sumber terpercaya, terbisikkan sebuah kalimat, bahwa PCX akan segera rilis sekitar trimester 1 tahun depan. Wow..

Yups, kira-kira bulan Pebruari atau Maret 2018, adalah waktu launching skutik ini, demikian info singkat sang sumber. Weleh..tinggal hitungan beberapa bulan lagi.

Lalu, ada trawangan nggak soal deskripsi fisik ataupun mesin? Soal fisik, sumber ini kukuh nggak mau menjawab pertanyaan saia. Apalagi kala ditanyakan soal kemiripan dengan fisik PCX hybrid di TMS lalu. Sama sekali nggak ada informasi yang diberikan. Rapet bener..

Lalu, soal mesin. Secara samar dan tersirat, sang sumber menyebutkan kalau kubikasi tetap 150cc. Ya iyalah, kan PCX dapur pacunya adalah mesin skutik 150cc. Nah, kalau lokalan, yang ada dan tersedia, eh, dirakit di Indonesia maksudnya, adalah mesin Honda Vario 150. Lalu, apakah PCX lokal ini akan mengaplikasi basis mesin Vario 150? Hmm..informan ini nggak memastikan secara gamblang, hanya saja, memang sempat tercetus soal Vario 150. Weleh..bisa jadi juga nih, mengingat basis produk sudah ada, nggak perlu dari awal lagi. Mungkin sebatas penyempurnaan, penambahan fitur dan lain-lain. Eces mah itu..

Lanjut soal banderol. Sama sekali nih, nggak ada jawaban. Padahal, saia coba pancing, range harga berapa nih skutik bakalan dilego di pasaran? Mengingat harga PCX 150 sekarang ini, memang sudah menyentuh angka IDR 40 jutaan. Berat memang kalau dihadapkan dengan kompetitor, Yamaha NMax yang ada di rentang harga IDR 30 jutaan.

Last, apapun itu, kehadiran PCX yang dilabeli ‘lokal’ ini sepertinya pantas ditunggu. Sabar sebentar masbro..ntar kalau nemu bocoran informasi lagi, pasti deh bakal nongol di blog ecek-ecek ini. Semoga berguna

Advertisements

2 comments on “Honda PCX 150 versi lokal? Tunggu deh di trimester 1 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s