Hayo, apa beda Vespa dan Piaggio? Simak disini masbro dan mbaksis

Beberapa kali saia membuat artikel, tentang skuter matik Eropa ini. Antara lain Vespa GTS 300 dan Piaggio Medley. Produk dari Vespa dan dari Piaggio. Lalu, apa sih beda antara Vespa dan Piaggio? Pasti banyak juga yang bertanya-tanya soal ini.

Menjawab pertanyaan tersebut, berbekal informasi dari sumber resmi PT Piaggio Indonesia, melalui Sales and Dealer Development Director PID Igor H.O. Panjaitan, yang mengatakan bahwa perbedaan signifikan antara Vespa dan Piaggio ada di fungsi.

“Vespa identik dengan skutik lifestyle, penggunanya rata-rata juga dekat dengan fashion, artinya mereka berkendara namun tetap tampil stylish. Sedangkan Piaggio, seperti Liberty dan Medley lebih pasarnya juga premium tapi lebih menekankan ke sisi fungsi untuk beraktivitas,” demikian disampaikan Igor. Hmm..

Piaggio dibentuk sebagai skutik perkotaan dengan sensasi mesin baru yang bertenaga juga ramah lingkungan. Penggunaan pelek dengan ukuran yang lebih besar dari skutik lain, contoh nih, pada Piaggio Liberty dan Medley, membuat keduanya lebih lincah ketika bermanuver di kemacetan lalu lintas.

Sementara Vespa, lebih bergaya. Sebagai contoh,  Vespa Sprint dan Primavera didesain kental dengan konsep retro modern. Tampilannya benar-benar mengambil DNA dari versi lawas yang dikemas menjadi sebuah kendaraan yang sarat dengan tampilan stylish. Apalagi kalau nengok versi Vespa 946, ajib kan? Retro modern bergaya bangets..

“Intinya sama di segmen premium hanya beda fungsi saja. Vespa untuk yang lebih mengutamakan sisi lifestyle, Piaggio lebih ke penunjang aktivitas. Untuk segmen gender dan usia secara luas tidak ada pembatasan, karena sampai saat ini saja penggunanya beragam mulai dari anak muda sampai orang tua, baik pria dan wanita,”

Nah, sudah jelas kan, beda antara Piaggio dan Vespa? Masbro dan mbaksis pilih mana? Semoga berguna

Advertisements

2 comments on “Hayo, apa beda Vespa dan Piaggio? Simak disini masbro dan mbaksis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s