Modifikasi Honda BeAT tubular

Pagi masbro..

Modifikasi lagi yuk. Kali ini, ada sesosok skutik Honda, yaitu Honda BeAT yang jadi sasaran modifikasi sang pemilik. Sebut saja masbro Sunny, dari pulau seberang sono. Pemilik BeAT karbu ini, memodifikasi tunggangannya supaya tampil lebih gaul, gagah dan nyaman dipakai jalan jauh alias turing. Emang sih, nggak hanya motor sport yang bisa diajak jalan jauh, bebek maupun skutik juga oke-oke saja.

Nggak terlalu ribet sih modifikasi yang dilakukan bro Sunny ini. Sekedar meninggikan suspensi depan belakang, supaya jarak main lebih panjang, dan ketinggian motor dari tanah, eh, aspal juga ding, juga bertambah. Nggak kepentok-pentok alias nyangkut di jalan gak rata. Maklum, skutik kan tergolong pendek, apalagi bagian dek-nya.

Selain meninggikan suspensi, dirakit pula pipa besi batangan yang dibentuk semacam tubular mengelilingi bagian bodi samping dan depan.  Pipa besi yang diameter dan ukurannya saia lupa tanya, terpasang di bagian depan dan dicat mencolok dengan warna merah. Hmm…ingat kepunyaan Yamaha X-Ride lama, yang versi adventure, kan ada tubularnya juga meski minimalis di sisi sayap dan bodi belakang.

Pipa tubular pada Honda BeAT ini, bagian bawah diikat baut  pada sasis bawah dek, sementara bagian atas dibaut ke belakang cover/sayap. Bagian sisi kanan-kiri atas tubular, disiapkan dudukan yang  difungsikan sebagai  dudukan lampu sorot tambahan . Asyiknya pula, bagian bawah tubular, berfungsi pula sebagai tatakan kaki, sehingga bisa lebih santai saat riding jauh. Bisa rada rileks nih, karena posisi kaki lebih ke depan.

Modifikasi lain, setang diganti dengan model baplang/fatbar yang lebih lebar, komplit dengan pelindung tangan/handguard , spion orisinil bawaan, windscreen sebagai penutup area tengah setang dan sebuah lampu tembak LED di sisi kiri setang. Velg pun standar, masih asli bawaan BeAT, hanya ban yang diganti dengan ukuran 1 step lebih besar dari standart dan berprofil , eh, kembangan rada kasar. Bisa medan mulus maupun sebaliknya. Eh iya, sepatbor depan juga bergaya supermoto nih, menempel pada segitiga sokbreker depan sehingga posisinya tinggi.

Semoga berguna dan semoga menginspirasi

Advertisements

One comment on “Modifikasi Honda BeAT tubular

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s