Wuling Motors, hadir di Malang

Bahas roda 4 lagi yuk masbro..

Sebuah merk anyar, kini secara resmi masuk pasar tanah air di segmen small MPV. Berngaran Wuling, sebuah produsen mobil asal daratan Tiongkok, meramaikan kelas yang sudah terlebih dahulu dihuni oleh pabrikan Toyota dengan Avanza seriesnya, Daihatsu dengan Xenia, Suzuki Ertiga serta Honda dengan Mobilio. Dengan bendera PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia yang bertempat di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini untuk pertama kali akan memproduksi MPV Wuling yaitu Wuling Confero S. Sementara ini , ada 4 varian Confero S yang siap menggempur kompetitor.

Saat melewati sebuah dealer mobil Korea di Malang, lho, kok logo-nya berubah jadi bentuk “W’. Wah ini punya Wuling nih. Gak pake lama, belok deh ke situ dengan pede šŸ˜† Rupanya, karena masih baru, proses renovasi itu dealer masih berjalan.

Ada sebiji penampakan Wuling Confero S di lobby, berkelir hitam. Tak lama, mbak sales counter menyapa ramah. Langsung saia tanya-tanya tentang varian dan spesifikasi Wuling Confero S. Wah, mbak Mei ini langsung tanggap dan gamblang menjelaskan :mrgreen:

Meski secara resmi belum rilis, alias masih sekitar bulan Agustus 2017 mendatang, ada beberapa informasi yang sudah saia dapatkan. Wuling Confero S, digerakkan oleh mesin 4 silinder berkapasitas 1500cc dengan sistem injeksi bahan bakar. Kapasitas persis sih 1.485 cc. Mesin ini, mampu mengeluarkan daya maksimal 107 HP/5800 rpm serta torsinya 142 Nm/3800 rpm.

Infonya, bakal akan ada 5 varian. 1 varian Confero, 2 varian Confero SĀ  tipe 1.5C dan 2 varian Confero SĀ  tipe 1.5L. Widih…banyak juga yak? Varian kasta tertinggi adalah Confero S 1.5L Lux, yang masih menurut informasi, bakal dibanderol di kisaran harga IDR 170 jutaan.Untuk rentang harganya, mulai versi terendah hingga tertinggi, akan berada mulai IDR 130 jutaan hingga IDR 170jutaan. Weleh…mantap nih kayaknya. Harga segitu, sudah dapat mesin 1500 cc.

Transmisi, semuanya masih menggunakan tipe manual, dengan 5 percepatan. Versi matik alias transmisi otomatis, masih sedang dilakukan studi, dan diharapkan sih, akan secepatnya melengkapi varian yang ada. Oh iya, secara resmi sih, rilis Wuling Confero S ini masih belum dilakukan, dengar-dengar sih sekitar bulan Agustus. Tetapi, dealer Wuling Malang, sudah siap menerima booking order, alias pemesanan. Perkiraan, paling lama proses inden sekitar 1 bulan, karena pabrik di Cikarang sudah mulai beroperasi. Ada 5 varian warna yang disiapkan Wuling untuk Confero S, yaitu coklat, putih, merah, hitam serta silver.

Yang jelas, hadirnya produsen asal Tiongkok yang mengklaim komponen lokal mencapai 56 % ini, bisa menjadi pilihan lain di kelas low MPV. Biar makin rame, hehehehe. Tinggal kembali ke pilihan konsumen aja toh? Semoga berguna..

Advertisements

6 comments on “Wuling Motors, hadir di Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s