Kreatif, lagi-lagi fungsi lain pelindung tas punggung/cover back pack

Pagi masbro..

Di artikel ini, pernah saia tulis, ketika bertemu biker kreatif. Yaitu, menggunakan pelindung tas punggung/cover back pack alias pelindung air dari ransel. Kala itu, dipergunakan untuk melindungi top box / boks belakang motor yang pelindung celahnya mulai bermasalah dan rawan disusupi air.

Nah, kapan hari, saat ketemu dengan kendaraan roda 3 pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan Kota Malang, kok ya nemu penampakan unik. Motor Viar bermesin 150cc ala kaizen dengan bak belakangnya ini, sekilas biasa saja. Sedikit semrawut laiknya kendaraan operasional yang kurang perawatan :mrgreen: Unik saat melihat bagian tangki sepeda motor beroda 3 berkelir kuning ini. Tampak, suatu lapisan menutupi bagian atas dan samping tangki.

Usut punya usut, setelah saia cermati, ternyata itu adalah cover tas punggung, yang ditutupkan pada bagian atas tangki, hingga ke bagian samping. Weleh, terus buat apa ya? Saat ketemu petugas operatornya, saia cegat dan taya tentang hal itu. Ternyata, cover itu untuk melindungi sekitar tutup tangki motor. Tutup tangkinya, sudah jebol, alias tidak bisa menutup dengan rapat. Model tutup tangki lawas ala Honda GL-Pro/MAx series ini, susah diperbaiki kata sang petugas. Mau beli baru juga rada susah barangnya. Maklum, generasi Honda bermesin Kaizen 150 cc ini sudah stop produksi, sehingga part slow movingnya juga susah dicari. Hemm..daripada tangkinya kemasukan air gara-gara tutup tangki rusak, sementara dipakailah cover ransel itu sebagai penutup. Katanya sih, sedang dicarikan pengganti tutup tangkinya. Kelihatannya, si Viar ini juga sudah ditambal tangkinya, terlihat ada tambalan serta dempul yang belum dicat pada bagian bawah tangkinya.

Oalah, ada-ada saja ya ide kreatif bikers :mrgreen:Bisa ditiru juga nih, kalau kepepet dan bermasalah dengan tutup tangki, hehehhe. Semoga berguna

Advertisements

3 comments on “Kreatif, lagi-lagi fungsi lain pelindung tas punggung/cover back pack

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s