Pemkot Malang Gelar Mudik Gratis 2017

Pagi masbro..

Hari Raya Idul Fitri , merupakan saat yang ditunggu-tunggu mayoritas masyarakat Indonesia. Yups, tradisi mudik, alias pulang ke kampung halaman setelah lama bekerja di tempat lain sudah menjadi semacam rutinitas. Setahun sekali, bisa berjumpa sanak saudara dan rekan yang tak bisa bertemu karena terpisah jarak dan waktu. Haiyah..

Sudah banyak digelar Mudik Bareng oleh berbagai perusahaan maupun instansi. Ada yang gratis, ada juga yang dikenai biaya angkutan. Semuanya memang bermuara pada terselenggaranya acara mudik dengan aman dan nyaman. Pemerintah Kota Malang, melalui Dinas Perhubungan, juga nggak mau kalah. Kembali, Lebaran 2017 ini, menggelar Mudik Gratis 2017 dengan titik pemberangkatan dari kota Malang menuju beberapa kota tujuan di Jawa Timur.

Program Mudik Gratis ini , tahun 2015 lalu juga sudah diselenggarakan Pemerintah Kota Malang. Tercatat, ada 17 bus yang diberangkatkan dari depan Balaikota Malang menuju beberapa kota tujuan di Jatim, dengan diikuti oleh 376 pemudik. Kala itu, ada 8 pilihan rute yang disiapkan, termasuk menyeberang ke Pulau garam, Madura.

Sempat vakum pada tahun lalu, 2016, tahun ini, kembali digelar. Ada sekitar 15 bus yang disiapkan Dinas Perhubungan, untuk mengantar para pemudik ke kota tujuan secara gratis. Tujuan, kebanyakan kota-kota di arah utara dan barat Kota Malang. Antara lain Sumenep dan Pamekasan (Madura) , Bojonegoro, Trenggalek, Ngawi, Tuban dan Nganjuk.

Persyaratan untuk ikut Mudik Gratis ini tidka ribet sama sekali. Cukup mendaftar di sekretariat yang terletak di Dinas  Perhubungan Kota Malang, yang beralamat di Jl Raden Intan No 1, Arjosari- Malang. Telepon (0341) 491140. Saat mendaftar, cukup menyertakan fotokopi KTP, dan bila yang ikut satu keluarga, ditambah dengan fotokopi KK. Pendaftaran dibuka sejak 29 Mei 2017 lalu, dan akan ditutup tanggal 20 Juni 2017. Nah, Mudik Gratis, akan diberangkatkan dari depan Balaikota Malang tanggal 22 Juni 2017, yaitu H-4 Idul Fitri 2017.

Pemudik yang kebetulan kota tujuannya tidak tercantum tetapi dilewati rute tersebut, bisa saja ikut. Berikut detail rute pilihan Mudik Gratis 2017 Pemkot Malang.

Berminat? Masbro dan mbaksis langsung saja meluncur ke tempat pendaftaran, atau bisa juga telpon dulu untuk mencari informasi yang diperlukan. Semoga berguna, dan semoga lancar…

 

 

Advertisements

5 comments on “Pemkot Malang Gelar Mudik Gratis 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s