Kepergok bermesraan di Alun-alun, Mukidi dan Mukini disanksi Tim DKP Malang

Alun-alun Kota Malang, yang terus bersolek, memang menarik perhatian perhatian masyarakat. Tidak hanya warga Malang saja, bahkan dari luar kota banyak yang menjadikan ALun-alun Malang sebagai jujugan , alias salah satu destinasi wisata. Dengan berbagai fasilitas yang terus dilengkapi oleh rekan-rekan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Malang, yang menjadikan ALun-alun salah satu wahana wisata gratis bagi semua kalangan dan usia. Mulai playground alias taman bermain anak-anak, bangku duduk santai, air mancur menari, pojok baca, area skateboard dan tepat menjadi satu dengan Pojok Samsat. Mantap kan? Belum lagi ditambah dengan fasilitas free WiFi yang disediakan. Dan untuk menunjang kenyamanan pengunjung, diberlakukan peraturan larangan merokok di area Alun-alun serta larangan berjualan di tempat ini. Tim Satgas Keamanan ALun-alun, rutin berpatroli serta memantau kondisi, dengan dukungan dari petugas Satpol PP. Pokoke nyaman sam, PKL-pengemis-pengamen-preman, sama sekali tidak dijumpai di area Alun-alun Malang ini.

alun_81Sayang, kadang masih ada saja pengunjung yang masih kurang peduli saat memanfaatkan Alun-alun ini. Peduli? Iya, peduli dengan yang lain.    Sabtu lalu, sepasang kekasih, diamankan Tim Satgas Keamanan Taman Alun-alun Kota Malang. Lha, emang kenapa? Kan kekasih? Iya, tidak ada masalah dengan status keduanya. Yang jadi masalah, adalah perilaku keduanya. Sebut saja yang lelaki Mukidi dan pasangannya Mukini. Ada beberapa pengunjung Alun-alun yang risih melihat perilaku keduanya, lantas melapor pada satgas keamanan. Keduanya diketahui sedang berpacaran, dan posisinya, saat itu sedikit tidak wajar.

Si Mukidi dalam posisi tiduran, dan kepalanya ada di, maaf, pangkuan Mukini. Nggak sopan ya kayaknya? Makanya itu…akhirnya, setelah diamankan dan dimintai keterangan oleh pihak keamanan ALun-alun, keduanya diberi sanksi. Setelah sebelumnya dicatat dalam laporan kejadian, pasangan ini dihukum alias dikenakan sanksi mengumpulkan sampah di Alun-alun dan menyapu sekalian. Waaah..mantap. Sanksi sosialnya langsung kena nih. Disaksikan pengunjung Alun-alun soalnya.

alun1Kejadian ini diupload teman-teman DKP  Pemkot Malang di laman jejaring sosial mereka. Karuan saja, heboh deh mendapat beragam komentar netizen 😆 Yang jelas, hampir semua mendukung tindakan sanksi yang diberikan pada pasangan ini. Taman Alun-alun, merupakan tempat hiburan dan wisata masyarakat, dari berbagai kalangan. Sudah seharusnya dimanfaatkan dengan baik, bukan untuk yang aneh-aneh, seperti kasus serupa yang terjadi tahun lalu di area Taman Tugu Balaikota Malang.

Yuk, mari menjaga dan memanfaatkan sarana umum yang sudah disediakan dengan baik dan bijak.

Advertisements

8 comments on “Kepergok bermesraan di Alun-alun, Mukidi dan Mukini disanksi Tim DKP Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s