All New Honda CBR250RR? Hmm…sebulan lagi

Sekarang bulan apa sih masbro? Juli ya? Berarti, tinggal sebulan lagi, akan segera terjawab, semua rasa penasaran tentang penampakan gamblang, sosok motor sport 250cc keluaran Honda. Yups, All New Honda CBR 250RR.

cbr250 kosepSudah sejak beberapa bulan silam, berbagai gambar printilan alias spyshot beberapa part CBR250 2 silinder ini, bertebaran di jagad blogsphere. Mulai sokbreker depan yang menurut bocoran, sudah aplikasi model terbalik alias upside down/USD, segitiga yang bermodel sport dengan lubang-lubang, hingga gambar knalpotnya. Yang akhirnya, menurut rumor sih, ada efek lanjutan gara-gara tersebarnya gambar tersebut. Maklum, tergolong informasi rahasia.

pizap.com14683131040841Nah, kembali ke pokok bahasan. Menurut info yang, boleh dipercaya boleh nggak, tergantung keyakinan masbro 😆 , launching alias rilis resmi CBR duo silinder ini adalah di bulan Agustus 2016. Weh, beneran ini? Ya iya lah, masa ya iya dong. Lha wong teaser aja sudah dipublish resmi AHM (Astra Honda Motor) kok.

cbr2501Kehadiran CBR250RR bermesin 2 silinder 8 katup ini, rupanya juga sudah diantisipasi oleh beberapa dealer Big Wing Honda di Indonesia. Sebagai dukungan teknis maksudnya. Lho, kok Big Wing? Termasuk moge kah? Dengan dibenamkannya beberapa teknologi yang lebih canggih di CBR ini, saia pikir memang layak didukung oleh Big Wing. Konon, soal harga juga, jelas berpengaruh. Imej dealer Big Wing di mata awam, adalah menjual dan melayani beberapa moge Honda. Itu yang membuat kastanya ada diatas dealer dan service motor biasa. Premium? Yah, seperti itu lah. Orang, keluarkan uang lebih, mendapatkan pelayanan lebih, jelas seimbang toh? Berarti, harga All New CBR250R …… silakan diisi sendiri ya, titik-titiknya :mrgreen:

cbr250Menilik gambar dari teaser via youtube, memang nampak kemiripan, antara produk yang akan rilis dengan versi protoype, yang sempat dipamerkan di Tokyo Motor Show lalu. Honda, sepertinya nggak main-main dengan kelas sport 250cc ini masbro. Berbagai suara sumbang dan sisi minus CBR250R versi lawas 1 silinder, seakan dihimpun, untuk menyempurnakan versi 250cc twin silinder ini.

Nah, karena sudah dekat, silakan siapkan tabungan ya masbro. Mari kita pantau sama-sama, betulkah Agustus ini? Betulkah harganya diatas sport 250cc pabrikan lain? Betulkah sudah fly by wire? Betulkah powernya diatas Ninja 250 dan R250? :mrgreen: Dan yang jelas, saat rilis nanti, sangat bisa jadi, akan mirip dengan All New Honda CBR150R, yaitu bakal dipajang versi standar dan versi modifikasi resmi pabrikan? Penasaran kan? Monggo, tetap pantengi warung sederhana ini yaa.. 😉

Advertisements

6 comments on “All New Honda CBR250RR? Hmm…sebulan lagi

  1. Pingback: All New Honda CBR250RR resmi rilis | sekedar coretan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s