Knalpot bulldog…garang plus bisa muter larasnya

Hai masbro, apa kabar semua? Sehat?
Iseng-iseng jalan-jalan di yotube, eh nemu video tentang knalpot bulldog. Mungkin saia yang ndeso dan baru tau, ternyata ini knalpot, selain gahar suaranya, juga bisa muter kayak senapan mesin, hihihihihi…
kalo gambarnya kayak gini nih masbro
bulldog-rainbow
Pas saia cari informasi soal knalpot ini, asal muasalnya ternyata dari Purbalingga Jateng. Yups, siapa tak kenal daerah ini, sentra-nya pengrajin knalpot, baik motor, mobil maupun kendaraan lain. Ada beberapa pihak, yang mengklaim knalpot ini orisinil ciptaannya, tapi ya nggak tahu juga, siapa pencipta pertama jenis knalpot ini. Kalo dari info sih, aseli buatan Purbalingga.
bulldog1
Sekitar awal tahun 2013, knalpot ini muncul. Karena desain yang rada nyleneh, jadi banyak orang yang tertarik, yah minimal lihat dan dengar, kayak gimana sih muternya deretan “moncong senapan” , atau biasa disebut tail bunner dan juga kayak gimana sih bunyinya..
cekidot video-na

Biasanya, aplikasi knalpot racing, selain karena suara yang lebih gahar, entah lebih ngebas atau malah lebih cempreng :mrgreen: , juga user menginginkan kenaikan tenaga di motor tunggangannya. Biasanya, knalpot racing, bisa dongkrak 0,5-1 dk, tergantung settingan, pas gak sama karakter mesin. Kalo jenis ini, malah kurang tahu juga sih, berapa tenaga yang bisa didongkrak karena penggantian knalpot jenis ini, soalnya gak nemu hasil dyno atau semacamnya.
Mungkin masbro ada yang sudah pakai, dan merasakan “khasiatnya” ? Monggo dishare dimarih…
Gak kesampaian megang dan menembak pakai senapan mesin? Pasang knalpot bulldog ajah…

Advertisements

11 comments on “Knalpot bulldog…garang plus bisa muter larasnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s