Pantau lampu ini, dan konsumsi BBM lebih efisien

Pagi masbro..

Warbiyazah memang heboh soal kenaikan harga BBM kali ini. Ya gimana nggak heboh, lumayan banget memang naiknya, hikss….

Kemarin, selang 2-3 hari pasca diumumkan naik, kok ya pas tangki si bleki kosong dan wajib diisi. Dan coba tebak, berapa nominal total yang perlu buat memenuhi tangki sekitar 12 literan lebih ini dengan Pertamax? IDR 175 ribu !!!!

Yah, memang apa mau dikata, kita mau gak mau dan kudu membiasakan diri, serta merubah gaya berkendara kalau nggak ingin jadi akrab sama mbak SPBU. Maksudnya bolak-balik ngisi BBM 😆

Tapi, cukup model lebih aware sama spidometer, terutama skutik keluaran Honda, bisa lebih hemat lho BBM yang disedot mesin

Yups, di skuter matik Honda, seperti BeAT series, Scoopy hingga Vario, sudah dilengkapi dengan lampu ECO, alias lampu indikator mesin ketika bekerja optimal hingga lebih efisien (baca : hemat) penggunaan bahan bakar

Bukan tanpa alasan pihak AHM membenamkan fitur ECO indikator tersebut, dan bukan sekedar gaya-gayaan saja. Yaitu selain sebagai informasi bagi pengendara bahwa pelintiran gas pada skutiknya lagi ‘boros’ atau ‘irit’ memakan BBM, juga sebagai salah satu upaya mengefisienkan kinerja mesin. Dengan posisi ECO indikator menyala, kinerja mesin juga pada kondisi optimal.

Selain itu, juga mendukung keamanan saat berkendara, jadi nggak ngebut-ngebut banget. Memang sudah ada spidometer sebagai patokan kecepatan berkendara, namun bisa terbantu juga dengan lampu indikator berwarna hijau ini

Jadi, bila ingin lebih hemat BBM, kinerja mesin skutik masbro dan mbaksis optimal serta aman berkendara, bisa nih saat lagi berkendara, melirik panel dasbor spidometer ya. Batasi kecepatan dan lebih aman serta hemat, bila mempertahankan kecepatan saat lampu ECO menyala

Semoga berguna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s