Aplikasi switch holder Honda Click Thailand ke Honda Vario, keren banget

Pagi masbro..

Mempercantik tunggangan, jamak dilakukan pemilik sepeda motor. Mulai modifikasi ringan macam tempel stiker hingga kelas berat yang total merubah keseluruhan fisik kendaraan. Kali ini, ada “virus” modifikasi skutik nih, yang lagi-lagi berkiblat dari negeri gajah putih, alias Thailand sono

Setelah sebelumnya marak, tampilan skutik ala Thailook, yang didominasi ringkas, elegan dan terakhir, pakai roda ceking yang meniru gaya balap dragbike, baru ini adalah tampil cantik dan elegan dengan lelampuan. Yaitu dengan menggunakan part variasi alias aksesoris dari produsen sono juga.

Benda dimaksud adalah switch holder di setang, alias panel saklar lampu yang berada di sisi kanan dan kiri setang. Panel aksesori yang dikhususkan pada skutik Honda Click 125i dan Click 150i. Kalau disini, itu kedua skutik namanya Honda Vario 125 dan Vario 150, yang sudah LED tuh…

Panel saklar lampu variasi ini, punya lampu background pada setiap tombolnya. Jadi, saat dinyalakan, tiap-tiap tombol bakal dikelilingi pendar lampu LED, yang punya 2 pilihan warna sepengetahuan saia. Yaitu warna kuning dan warna biru. Nggak tahu juga sih, apa ada warna lain, belum sempat main ke Thailand sih :mrgreen:

Masih dari info di media sosial, pemasangan saklar lampu pada motor yang sejenis Honda Vario ini, dibilangnya sih PNP, alias plug and play. Tinggal colok istilahnya. Begitu beli panelnya, tinggal lepas holder lama, ganti deh dengan holder variasi ini. Kabel-kabel juga sudah tinggal tancap ke soket yang tersedia, nggak perlu ribet mengakali

Adanya komponen aksesori ini, bisa jadi menggusur popularitas switch holder kepunyaan Bajaj Pulsar 135, yang juga bisa menyala biru. Lha benda ini bisa dibilang  langka, susah didapat. Belum lagi kudu menyesuaikan ulang jalur kabel kelistrikannya..masih modif lagi singkatnya..

Kalau ada yang tanya, buat motor lain bisa nggak? Semisal Vario lama, atau malah skutik merk lain? Wah, kalau dibilang nggak bisa, kayaknya nggak mungkin, secara warga +62 terkenal mahir akal-mengakali serta modifikasi 😆 Kalau menurut saia sih, tetap bisa, asalkan paham urutan kabel kelistrikan, serta dudukan holder saklar pada setang yang pas.

Penasaran?? Coba cari deh di sentra aksesori atau intip di medsos seputar modifikasi skutik, pasti nemu. Soal harga, kisaran IDR 700 ribuan.

Semoga kepingin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s