AHM update Honda SH150i lansiran 2019, ada yang baru

Pagi masbro..

Sudah kenal dan tahu belum tentang Honda SH150i? Buta yang belum paham, ini adalah salah satu skutik, eh, skuter matik lansiran Honda yang juga masuk kategori skutik premium. Di Eropa sana, Honda SH150i sudah wira-wiri lebih dari 35 tahun lho.

Nah, SH150i yang baru 2 tahunan ini dipasarkan di tanah air, ternyata baru saja mendapatkan update tampilan. Yaitu, penambahan warna , sehingga lebih banyak pilihan buat konsumen Indonesia.

Warna baru yang tersedia adalah mate galaxy black mettalic. Panjang namanya? Yah, pokoke gitu lah. Kombinasi hitam metalik, tetapi nggak mengkilap alias glossy, namun ngedoff alias matte. Dominasi oleh warna hitam melalui tampilan baru pada area cover suspensi depan, velg cast wheel dan behel belakang.  Penyematan warna siluet merah pada garis jok sepeda motor serta emblem logo SH150i menjadikan tampilan skutik premium ini Honda tampil semakin premium dan elegan.


Honda SH150i dengan pilihan warna baru ini melengkapi pilihan warna lainnya yang sudah tersedia sebelumnya, yaitu Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red. Produk skutik premium ini mengadopsi tampilan bergaya Eropa yang hadir dengan fitur yang memberikan kenyamanan, lincah, dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan di Indonesia.

Hadir dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling SH150i sudah kekinian dengan  menggunakan lampu LED dan dilengkapi dengan beragam fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/Off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat di- ON – kan, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Skutik ini, punya dek atau lantai yang rata. Sehingga, posisi berkendara nyaman , ruang kaki yang luas bagi pengendara, plus bisa untuk membawa barang bila diperlukan. Asal nggak gede-gede amatlah, semisal kulkas 2 pintu atau lemari :mrgreen:  Ragam fitur yang melengkapi SH150i juga komplit, seperti perangkat keamanan standar skutik-standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel , kapasitas tangki yang diklaim terbesar di kelasnya, yaitu muat hingga 7,5 liter BBM dan bagasi luas helm-in yang dapat menyimpan helm fullface.

Sumber daya alias mesin  SH150i, berkubikasi 150cc SOHC yang berpendingin cairan, eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Kombinasi ini menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Sebagai fitur pengaman standar, sudah dipasangkan pula sistem ABS pada rem SH150i, yang makin mantul karena pakai sokbreker depan yang diameternya gede untuk ukuran skutik, yaitu 33mm.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda SH150i dilengkapi dengan beragam teknologi canggih dan fitur terbaik yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara. Kehadiran warna baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan baru bagi konsumen premium skutik Honda yang ingin tampil berkelas melalui pilihan warna elegan.

“Kami memberi penyegaran warna baru Honda SH150i sebagai alternatif pilihan bagi konsumen Honda yang ingin tampil semakin berkelas. Diperkaya berbagai fitur kenyamanan, model ini menawarkan kelincahan optimal ketika dikendarai di jalan perkotaan dengan berbagai kontur jalan. Kami berharap warna baru ini dapat menjawab para pecinta skutik yang menyukai skutik berdesain elegan. “

Lha, terus, harga jualnya berapa nih? Dari keterangan Abdy Rotana, Marketing & Sales Division Head MPM. OTR Surabaya, yang jadi patokan wilayah Jawa Timur, Honda SH150i dibanderol di angka IDR 41.305.00. Dan sudah bisa diintip di jaringan dealer Wing Honda se-Jatim. Asyek kan??

 

Yuk ah, semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s