Powerbank Robot, simak tipe dan kapasitasnya yak, biar gak salah pilih

Pagi masbro..

Gadget, alias barang elektronik canggih dalam genggaman merupakan sesuatu yang wajib dimiliki manusia jaman sekarang. Entah hanya sekedar untuk telepon atau SMSan doang, hingga yang buat berselancar di dunia maya, sosial media hingga penyuka fotografi dan videografi. Gimana nggak, lha wong handphone sudah canggih-canggih dan berharga terjangkau. Buat motret atau merekam video, beuh..gak kalah dengan kamera profesional hasilnya. menang mutlak pada ukuran si HP yang ringkas dan efisien, serta nggak ribet pengoperasiannya.

Makanya, buat penggila gadget yang juga biker, pihak pabrikan sudah menyiapkan banyak tipe sepeda motor yang sudah dilengkapi dengan pengisi daya alias DC out. Selama perjalanan, HP bisa dicharge dengan memanfaatkan kelistrikan motor, dan sampai tujuan, siap dipakai deh. Asal nggak dipakai sambil berkendara lho ya, ayahab ilakes atau berbahaya sekali.

Lha yang punya motor tanpa dilengkapi DC out gimana? Selain memasang sendiri ini barang ke motor, solusi lain adalah menggunakan powerbank. Benda yang punya banyak bentuk, namun mayoritas berbentuk kotak ini, merupakan penyimpan daya yang portable, alias bisa dibawa kemana-mana. Yah, macam aki dalam bentuk kecil. Bila dibutuhkan, tinggal colok kabel charger saja ke HP atau gadget kesayangan, bisa mengisi ulang baterai si HP tanpa ribet cari stopkontak listrik.

Powerbank, punya banyak varian kapasitas, yang tentunya berbanding lurus antara bentuk, kapasitas daya baterai serta harganya.  Buat yang penasaran, ada beberapa informasi mengenai spesifikasi dan harga power Bank robot  yang terjangkau dan memiliki kualitas yang baik :

  1. Power Bank Robot RT130 10000 mAh

Power bank satu ini memiliki brand robot dengan model RT130 dual port USB, berkapasitas 10.000 mAh yang dapat digunakan hingga 3x penggunaan pada smartphone berkapasitas besar diatas 3.000 mAh. Dapat digunakan pada ponsel Android, iPhone, iPod, iPad, Tablet PC, PDA Bluetooth headset dan sebagainya.

Input 5V/2A | Output 2 5V/1A | Output 2 5V/2.1A. Dilengkapi 8 sistem perlindungan yaitu overcharge, over discharge, over voltage, arus lebih, daya lebih, suhu, hubungan pendek dan perlindungan pemulihan. Body ringan dan kecil sehingga mudah untuk disimpan di saku celana, tas, dompet, atau tempat lainnya.

Harga Power Bank robot ini dibanderol Rp 130.000 an. Memiliki 2 port USB yang memungkinkan untuk berbagi dengan orang lain, baterai 18650 yang dilengkapi dengan chip micro canggih membuat pengisi daya portabel memiliki kualitas tinggi. 4 display data grid 25/50/75/100. Output 2.1A mampu mengisi daya 1,5 kali lebih cepat.

  1. Power Bank Robot RT150 Pink

Power Bank ini hadir dengan desain stylish warna pink yang dilengkapi LCD indikator digital untuk memudahkan pemantauan daya Power Bank, memiliki body slim yang ringan berdimensi 80×160.8 mm sangat nyaman di genggam dan mudah untuk disimpan karena tidak memakan banyak tempat,

Memiliki dual input dan output yang dilengkapi dengan smart IC yang dapat menyesuaikan dengan arus device yang terhubung.

Fitur utama

  • Produk ramping dan mudah dibawa ke mana-mana.
  • Output dan input USB ganda (Mic dan Lighting).
  • Layar LCD digital Berkapasitas 10000mAh, dapat digunakan lebih dari 1x.
  • Baterai polimer A-grade berkualitas tinggi.
  • 1A untuk pilihan pengisian 1,5 x lebih cepat
  • 1A / 1A port output USB ganda..
  • Dilengkapi 8 perlindungan dari overcharge, over discharge, over voltage, arus lebih, over power, temperatur, korsleting dan recovery protection.
  • Daya 37 watt.
  • Harga Power Bank robot ini dibanderol sekitar Rp 300.000 an.

 

  1. Power Bank Robot RT7300

Power Bank ini dilengkapi dengan lampu LED yang akan menyala saat melakukan aktivitas pengisian daya, dilengkapi dengan Dual USB output yaitu output 1 2.1A/5 volt (pengisian daya 1,5x lebih cepat) dan output 1A/5 volt (pengisian daya standar). Dilengkapi dengan  baterai 18650 berkualitas tinggi, berkapasitas 6600 mAh.

Memiliki desain yang kecil sehingga lebih nyaman di genggam dan muda untuk dimasukkan ke dalam saku celana, berbahan dasar PC+ABS (tahan api). Produk ini dilengkapi dengan 8 sistem keamanan berupa overcharge, lalu ada over discharge, serta overvoltage, dan juga recovery protection.

Untuk harga power bank robot sendiri, Power Bank robot ini dibanderol sekitar Rp 200.000an kurang lebihnya. Sebab setiap seller pasti mempunyai harga yang beragam atau berbeda.

Jika anda belum memiliki Power Bank dirumah segeralah untuk membelinya. Walaupun kecil namun benda ini sangat bermanfaat untuk cadangan daya perangkat elektronik masbro. Untuk mengetahui informasi harga power bank robot terbaru anda bisa mengunjungi Bukalapak, situs jual beli online yang menawarkan harga lebih murah dibanding tempat lain. Selamat mencoba.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s