Persiapan lebih awal, MPM gelar Safety Riding Competition For Community 2019

Pagi masbro

Kompetisi safety riding memang telah rutin digelar di tanah air, selalu setiap tahun digelar. Diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia, jadi ajang uji ketrampilan berkendara secara aman. Untuk mempersiapkan diri dalam kompetisi tahun 2019, PT MPM sudah memulai dengan menjaring bibit sebagai perwakilan di kompetisi nasional. Yaitu dengan mengadakan Safety Riding Competition for Community 2019

Kompetisi yang diikuti oleh perwakilan dari beragam komunitas motor di Jawa Timur dan NTT ini, dihelat Minggu, 3 Pebruari 2019 lalu. Peserta menembus angka 50 orang, yang beradu kemampuan di area MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo.

Seperti biasa, ada 3 materi yang dilombakan. Yaitu narrow plank atau papan titian, pengereman/braking serta slalom course. Semuanya memerlukan konsentrasi tinggi dan fisik yang mumpuni. meniti papan dalam kecepatan rendah, dan tidak boleh salah satu ban keluar dari papan, ataupun kaki pengendara sampai turun. Pencapai nilai terbaik adalah yang membukukan waktu terlama di lintasan papan sempit ini. Sepengalaman saia, sesi ini yang paling susah, menjaga keseimbangan

Pengereman, sesi yang menuntut sigap dan konsentrasi. Pada kecepatan tertentu dan titik yang telah ditentukan, peserta kudu mengerem motor dengan memaksimalkan rem tanpa diperbolehkan motor kehilangan traksi alias sliding ataupun roda terkunci. Pengereman maksimal dengan jarak terpendak, adalah peraih poin tertinggi

Sementara sesi slalom, membutuhkan daya ingat dana konsentrasi. Peserta mengitari lintasan dengan layout yang telah ditentukan arah dan trek-nya. Peraih waktu tercepat, tanpa menyentuh atau merobohkan kun, serta tidak menurunkan kaki, berhak diganjar nilai tinggi. Oh iya, ada syarat lain nih, yaitu, tidak boleh menggunakan rem depan.

Pada Safety Riding Competition ini diambil 5 pemenang yang memiliki nilai tertinggi berdasarkan beberapa uji kompetisi yang telah dijalani oleh para peserta dan akan mengikuti kompetisi safety riding tingkat nasional pada bulan Juli mendatang.

Hasilnya, untuk kategori matic Avril Zuzu anggota komunitas Beat Independent Kediri berhasil menjadi yang terbaik dan Aditya Yoga Pratama di kategori Sport merupakan anggota komunitas Sonic Surabaya.

Instruktur Safety Riding MPM Hari Setiawan mengatakan harapannya dengan adanya kegiatan ini MPM mendapatkan bibit juara yang akan mengikuti kompetisi safety riding nasional pada bulan juli 2019 nanti, serta komunitas motor Honda Jatim diharapkan mampu meningkatkan keterampilan dan kesadaran para rider dalam berkendara.

Semoga berguna

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s