Modifikasi All New Honda PCX lansiran AHM, bisa jadi inspirasi nih

Pagi masbro..

Berbarengan dengan launching resmi All New Honda PCX di Jakarta 7 Februari 2018 lalu, PT AHM, selain menampilkan 4 pilihan warna PCX di hadapan undangan,  ternyata juga sekaligus memamerkan beberapa unit PCX yang sudah dimodifikasi

Nggak tanggung-tanggung, ada 3 unit PCX yang dimodifikasi dengan beberapa aliran modifikasi. Yaitu modifikasi bertema sporty, elegan terakhir fusturistic. Contoh yang merah nih, menanut aliran modifikasi sporty.

     Dasar kelir merah doff, ditambah dengan grafis warna kombinasi, putih dan hitam sekaligus aksen striping stiker PCX gede di sisi kanan-kiri bodi.  Part body, sebagian besar masih menggunakan asli bawaan, part yang terpasang mengambil produk variasi yang sudah banyak beredar. Seperti knalpot racing yang PNP dengan PCX komplit dengan leheran racing, sokbreker depan bermodel upside down berikut sokbreker belakang bertipe gas dengan tabung terpisah/subtankSepatbor belakang dipotong pendek, supaya makin ringkas dan sporty. Nah, mengurangi efek cipratan, dipasang spatbor variasi yang menempel pada ujung swing-arm belakang. Pun demikian dengan sepatbor depan, bermodel sporty ala motor sport. Karet bundar alias ban, berganti dengan ukuran yang lebih gambot. Sayang, infonya belum dapat nih, tipe dan merk-nya. Yang jelas, makin menambah aura sporty-nya si PCX merah ini. Apalagi dengan tampilan jok modifikasi yang gahar ini, dicetak dengan motif timbul kombinasi warna hitam dan merah. Weh..ajib

Beralih ke PCX putih. Menganut gaya touring, yang jelas nampak adalah pemasangan boks samping di kanan dan kiri. Fungsinya jelas, mampu menampung barang bawaan tambahan, yang nggak muat di bagasi PCX. Selain boks samping, terpasang pula visor/windshield gede di area depan. Gunanya jelas, sebagai tameng angin supaya ketika diajak jalan jauh, angin nggak langsung menampar dada pengendara, tapi diarahkan ke atas. Jamak dijumpai visor macam ini pada motor-motor spesialis turing.

Masih dalam upaya membuat nyaman pengendara juga boncenger, jok dimodifikasi. Busa dibuat lebih tebal dan empuk, ditambah pula dengan sandaran punggung mini, guna menumpu punggung bagian bawah. Cerdiknya, sandaran punggung yang nggak kelewat besar ini, bisa dilipat bila nggak dipakai. Cukup dilipat kebawah, jadi deh menyatu dengan joknya. Mantap nih kreasinya..

Terakhir, aliran yang techno banget. Berbasis Honda PCX berwarna putih,  Sepintas nyaris tak ada perubahan. Si PCX tampil klimis, polos tanpa stiker ataupun striping. Hanya ada logo sayap mengepak di sisi kanan-kiri dek depan. Kulit pelapis jok berganti dengan kulit bermotif tekno, kombinasi warna hitam dan aksen biru. Hanya ada tambahan bentuk undakan pada jok, yaitu bagian antara pengendara dan boncenger.

Yang menguatkan kesan hi-tech , pemasangan lampu beraksen biru yang trendi banget. Selain membirukan area lampu depan alias headlamp yang sudah pakai LED, kelir biru juga menerangi area kolong roda depan belakang dan dek bawah, dekat pijakan kaki. Kesannya wah ya. Selebihnya, pemasangan pernak-pernik kecil modifikasi macam tuas rem variasi dan slang rem bermodel kompetisi. Simpel banget nih modifikasinya, tapi bisa eye catching alias menarik perhatian.

Semoga berguna ya, dan semoga menginspirasi. Eits, jangan lupa beli dulu ya PCX-nya :mrgreen:

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s