Fendrik Alam kembali kibarkan Merah Putih di Jepang

Pagi masbro..

Gelaran ‘The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017′ yang berlangsung di Suzuka, Jepang merupakan gelaran kompetisi safety riding tingkat internasional yang diikuti berbagai negara di belahan dunia. Indonesia, tahun ini seperti diketahui, mengirimkan 4 orang wakilnya untuk ikut berlaga di kompetisi ini, bahkan ada 2 dari Jawa Timur yang merupakan wakil dari PT MPM, yaitu Fendrik Alam di kelas Groom 125cc dan Dimas Satria di kelas 400cc. Lalu, bagaimana hasilnya??

Fendrik Alam , yang juga merupakan salah satu pembalap, berhasil membuat sang Saka   Merah Putih, kembali berkibar di sirkuit Suzuka. Dia berhasil menjuarai 2 kelas sekaligus, yaitu juara 2 pada kategori grup C serta juara 3 kategori antar grup, mengalahkan peserta dari Jepang sendiri. Mantap.. Apalagi, tantangan di tahun ini terbilang berat. Selain rival dari negara lain tentunya juga makin meningkatkan kemampuan masing-masing. cuaca ekstrem dingin serta hujan deras, semakin menambah tingkat kesulitan yang harus ditaklukkan para peserta.

This slideshow requires JavaScript.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan selama satu dekade keikutsertaan dalam kompetisi bertaraf internasional ini, instruktur safety riding binaan AHM selalu berhasil mempertahankan tradisi juara pada beberapa kelas yang diikuti. Kompetensi mumpuni para duta keselamatan berkendara Honda di Indonesia ini terus ditularkan kepada 150 instruktur safety riding Honda yang tersebar di seluruh main dealer Honda di tanah air.

Kompetisi The 18th Safety Japang Instructors Competition pertama kali digelar pada tahun 1996. Tahun ini merupakan kali ke 10 duta safety riding Indonesia berpartisipasi di ajang kompetisi yang akan dihelat pada 19-20 Oktober 2017 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Dalam ajang kompetisi safety riding internasional ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan, attitude serta teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Lalu pada uji praktik, peserta akan diuji kemampuannya melalui uji plank ridding, course slalom, dan braking.

This slideshow requires JavaScript.

Selamat atas keberhasilan Fendrik meraih gelar juara di The 18th Safety Japang Instructors Competition. Semoga, gelar yang diperoleh, selain membanggakan Indonesia, juga dapat bermanfaat bagi safety riding di Indonesia. yah, minimal, bisa membagikan ilmunya pada instruktur di tanah air  yang nantinya juga akan disebar ke masyarakat luas melalui berbagai pelatihan safety riding yang dilakukan PT AHM.Semoga berguna

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s