Yamaha All New Soul GT yang masih berisik akhirnya didengar

Masih ingat kan, artikel Yamaha All New Soul GT berisik yang pernah saia muat disini https://aselimalang.com/2017/03/31/all-new-soul-gt-125-yang-masih-berisik/? Nah, setelah ganti part seperti piston dan kawan-kawannya penghuni blok silinder, setelah dipakai beberapa lama, muncul lagi nih bunyi kasar dan berisik. Janji akan direview ulang oleh teknisi Yamaha Regional, ternyata juga molor.

Akhirnya, akhir Maret 2017 lalu, sambil melakukan service rutin dan ganti oli di bengkel Yamaha Sakura, terjadilah realisasi janji tersebut. Perwakilan Yamaha Regional Tangerang, secara khusus datang ke Yamaha Sakura untuk mengecek langsung kondisi motor bro Ryo ini. Awalnya, memang akan dibongkar lagi, tapi, karena pemilik keberatan, bolak-balik bongkar tanpa ada hasil yang memuaskan, walhasil, hanya didengarkan saja, gimana berisiknya si mesin ini. Odometer saat service rutin ini tercatat 3900 km.

Simak deh videonya yang dulu pernah saia publish

Nah, akhirnya, memang perwakilan Yamaha Region ini mengakui, kalau mesin Soul punya bro Ryo ini, bermasalah. Berisiknya, diatas toleransi katanya. Lha terus? Nah, sang bapak lalu menjanjikan, kalau akan melaporkan dulu hasil reviewnya ke Yamaha Pusat, sehingga nantinya akan mendapatkan penanganan langsung. Menurut beliau, kalau memang ditemukan kelainan pada mesin, opsi terakhir adalah enginasi. Kebetulan, saat menengok Yamaha Soul GT  milik bro Ryo ini, bapak perwakilan ini juga merekam, gimana suara berisik mesinnya. Yah, kita tunggu saja deh update dan kabar berikutnya dari bro Ryo tentang kondisi motornya.

Semoga ada solusi yang baik antara kedua belah pihak ya, konsumen puas karena mendapatkan haknya berupa motor sehat dan layanan aftersales yang memadai, produsen, juga melakukan kewajibannya melayani konsumen sebaik mungkin. Semoga berguna

Advertisements

5 comments on “Yamaha All New Soul GT yang masih berisik akhirnya didengar

  1. Pingback: Enginasi, apaan sih? | sekedar coretan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s