Kawasaki resmi rilis Versys X 250, wow

Tanpa banyak gembar-gembor, pabrikan ijo Kawasaki, ternyata resmi rilis motor penjelajah bermesin 250 cc. Yups…adiknya Versys. Bila sebelumnya, kita hanya bertemu dengan Kawasaki Versys 650 dan kakak-kakaknya, kini, versi lebih mungil telah disediakan. Kawasaki Versys X 250.

versys250Langkah cepat Kawasaki ini, sangat bisa jadi, untuk mempertahankan predikat first mover motor touring 250 cc, seperti gebrakan mereka kala rilis Kawasaki Ninja 250 beberapa tahun lalu. Di saat pabrikan lain masih menimbang-nimbang dengan berbagai perhitungan, geng ijo ini memang bukan main gesitnya.

Berbasis mesin 250 cc dengan sistem injeksi dari Kawasaki Ninja 250 series, motor ini didesain lebih ke arah penjelajah. Dengan konfigurasi mesin 2 silinder segaris, 4 stroke, DOHC 8 klep dan pendingin cairan. Tampilan lebih jangkung, roda dengan velg ruji/jari-jari lebar nan kekar, body khas penjelajah dengan mini fairing/shroud, plus windshield diatas headlamp. Widih…siyap jalan-jalan nih, trek aspal maupun tanah siap libas deh.

versys-250-cityKawasaki Versys X 250, dijual dalam 2 varian. Versi city rider, dengan banderol OTR DKI Jakarta di kisaran IDR 61 jutaan, persisnya sih IDR 61.900.000. Sementara versi lengkap bernama tourer version, dihargai lebih mahal terpaut 10 jutaan, sekitar IDR 72 juta nih. Bedanya apa ? Yang kelihatan, adalah dilengkapi side box bermodel pannier lengkap berikut braketnya, pelindung mesin/engine guard berbentuk tubular, dan lampu kabut tambahan alias foglamp. Hmm..benar-benar siap touring nih. Untuk ban sendiri, sepertinya, yang terpasang masih ban tipe aspal CMIIW

versys-250-tourerNah, kapan nih distribusinya? Warna apa aja sih? Sabar…akan sesegera mungkin informasinya di update

gambar : google

Semoga berguna

 

4 comments on “Kawasaki resmi rilis Versys X 250, wow

Leave a comment