Kontes Layanan Honda Nasional

PT Astra Honda Motor (AHM), di tahun 2016 ini, kembali menggelar kontes internal. Walah, apa lagi nih? Ya, kontes yang khusus diikuti oleh karyawan AHM 😆 . Yaitu mulai Front Line People (FLP), Deliveryman, dan Pimpinan Jaringan Honda. Pokoknya, semua lini yang berhubungan dengan layanan pada konsumen alias masyarakat. Ini merupakan salah satu komitmen AHM untuk terus meningkatkan kualitas layanan pada konsumen. Bahkan, acara ini, sudah memasuki tahun ke-9. Hmm, sudah lama digelar ya?

 

Seleksi awal, dari 3 kategori peserta kontes layanan ini, sudah berjalan sejak November tahun lalu, 2015 hingga Januari 2016. Yaitu, diseleksi terlebih dahulu di regional masing-masing, ada 29 jaringan Main Dealer Honda di seluruh nusantara. . Sebab, pesertanya gak main-main. Khusus FLP, mencapai 1.671 orang, sedang Deliveryman sebanyak 460 orang, sedangkan Pimpinan sejumlah 354 orang. Dari seleksi awal ini, akhirnya, lolos ke tingkat nasional sebanyak 41 FLP, 28 Deliveryman, dan 25 Pimpinan. Nah, inilah yang mengikuti sesi puncak Kontes Layanan Honda Nasional yang dihelat pada 18 – 21 Juli 2016.

AHM_ (1)Kriteria penilaian banyak sekali, terutama berkait pada layanan konsumen. Misalnya, bagaimana attitude saat melayani konsumen, cara menangani klaim, prosedur pengantaran unit sepeda motor pada konsumen, pengecekan dan lain-lain. Termasuk audit internal dealer, yang khusus diperuntukkan bagi kategori Pimpinan Jaringan Honda.Maklum, kepuasan konsumen kan tujuan utama.

AHM_ (3)

“Kami berupaya terus meningkatkan kemampuan pelayanan para garda terdepan Honda yang sering berinteraksi dengan konsumen, salah satunya melalui penyelenggaraan kontes Layanan Honda. Harapannya, konsumen kami mendapatkan pengalaman berinteraksi yang tak terlupakan dan melebihi ekspektasinya di seluruh jaringan Honda.” Demikian ungkap General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati. Karena, mereka lah yang merupakan ujung tombak AHM, yang bersentuhan langsung dengan konsumen. Good job, semoga terus berkelanjutan program ini, dan semakin meningkatkan kualitas layanan AHM kepada konsumen

Advertisements

2 comments on “Kontes Layanan Honda Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s